Manajer Ducati Ungkap Kelemahan Dovizioso Selama Musim MotoGP 2020

0
36
Ducati Ungkap Kelemahan
Andrea Dovizioso tak lagi bersama Ducati untuk MotoGP 2021. Foto: dorna MotoGP

NaikMotor – Musim MotoGP 2020 bagi Ducati tidak begitu baik. Davide Tardozi, Manajer Tim Ducati ungkap kelemahan Dovizioso di musim ini.

Pada musim-musim sebelumnya, Ducati selalu di posisi runner-up di belakang Honda. Termasuk Andrea Dovizioso yang pada musim 2019 dan 2018 di belakang Marc Marquez.

Namun, Ducati di 2020 tampaknya jauh dari harapan. Dovizioso hanya ke-4 klasemen, dan Danilo Petrucci ke-12. Padahal selama musim 2020, Marquez tidak pernah balapan karena cedera di Jerez.

Tardozi pun memberikan analisanya, “Tempat keempat di Kejuaraan Dunia tidak cukup karena pembalap, motor dan tim sebenarnya mampu meraih gelar, seperti yang telah kami lakukan selama tiga tahun terakhir. Masalah terbesar kami adalah ban Michelin baru tidak pernah pas dengan settingan kami. Para Pembalap kami pun kesulitan.”

Sementara itu soal Dovi, “Semua orang mengharapkan Dovi untuk memperjuangkan gelar dunia, tapi dia tidak bisa menyesuaikan gaya balapannya dengan ban belakang baru. Dia hanya bisa mengendalikan masalah ini dalam beberapa balapan,” tandasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*