Marquez Akui Tergesa-gesa Ketika Kembali ke Jerez Usai Operasi Pertama

0
Marquez Akui Salah
Marquez mengakui keputusan kembali ke Jerez tergesa-gesa. Foto: HRC

NaikMotor – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akui salah ketika ke seri MotoGP Jerez hanya berselang 4 hari paska operasi. Plat stabilisasi patah tulang lengan atasnya bengkok ketika di Jerez.

Marquez akui salah terlalu dini kembali ke trek membuat plat bengkok. Kemudian harus menjalani operasi ke-2 untuk pergantian dan lamanya pemulihan. Tetapi itu belum selesai, sebab operasi ke-2 meninggalkan infeksi dalam yang menghambat pemulihan.

Soal kembali balapan di Jerez, Marquez menyalahkan dokter yang mengizinkannya kembali ke trek yang membuat masalah berlarut. “Kembali ke Jerez adalah keputusan tergesa-gesa, seperti membuka masalah baru,” kata Marquez.

“Saya telah belajar bahwa pembalap memiliki kelebihan dan kekurangan, yaitu pembalap tidak melihat rasa takut, jadi dokter harus membuat kami melihatnya,” lanjutnya.

“Setelah operasi pertama, pertanyaan pertama dari setiap Pembalap adalah: kapan saya bisa kembali naik motor? Dan dokterlah yang harus tahu bagaimana menghentikan Anda, dialah yang harus realistis. Saya pergi ke Jerez dengan ketenangan pikiran bahwa plat itu kuat seperti kata mereka.”

“Saya berani tapi tidak buta. Jika mereka memberi tahu saya bahwa pelatnya bisa pecah, saya tidak akan naik sepeda motor 300km / jam,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here