ISF 2020 Tidak Dilanjutkan Akibat Adanya Kerumunan di Luar Area Event

0
412
panitia ISF 2020
Kapasitas pengunjung di area Scooter Contest dibatasi 30 orang. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Kabar mengejutkan datang dari panitia ISF 2020 yang menginformasikan event yang telah berjalan tidak bisa dilanjutkan kembali  pada hari Minggu (6/12/2020) karena adanya force majure di luar area event.

Dalam konfrensi pers yang dipublish account resmi @indonesianscooterfest pada Sabtu (5/12/2020) jam 23.30 WIB, Dwi Yudha Danu, Panitia Penyelenggara Indonesia Scooter Festival 2020 memohon maaf kepada semua peserta, tenan, sponsor dan pengunjung atas ketidaknyamanannya karena terjadi force majure di luar area event sehingga mengakibatkan event ISF tidak dapat dilanjutkan.

“Sekali lagi mohon maaf karena ini di luar kendali dan di luar area event kita,” ucapnya dalam postingan video tersebut.

Pada kesempatan tersebut, panitia juga menghimbau kepada teman-teman scooterist yang sudah berada di Jogjakarta untuk kembali ke kota masing-masing. Sementara bagi scooterist yang sedang dalam perjalanan menuju Jogjakarta agar kembali ke kota asalnya.

“Untuk teman-teman scooterist diharap bisa membantu pemerintah agar tidak berkerumun demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” tegasnya.

Panitia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang luar biasa atas dukungannya para scooterist untuk ISF kali ini di tahun 2020.

Dari pantuan naikmotor.com yang berada di Lippo Plaza Jogjakarta sejak jam 10.00 WIB, event ISF berjalan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal ini terlihat dari setiap pengunjung yang datang ke area event wajib menunjukan barcode melalui ponsel kepada panitia yang berjaga di pintu masuk.

Barcode tersebut didapatkan oleh pengunjung yang telah melakukan registrasi sebelumnya melalui online. Panitia juga tiada hentinya melakukan pengechekan suhu pengunjung dan wajib menggunakan masker.

panitia ISF 2020
Alur pengunjung di area event ISF diatur untuk memecah kerumunan. Foto: Yusuf Arief

 

Di area scooter contest yang berada di atrium Lippo Plaza, alur pengunjung yang datang juga dibatasi untuk 30 orang. Untuk masuk area ini pengunjung juga kembali dicheck suhu badan dan diberikan hand sanitizer. Untuk memasuki area ini pengunjung juga harus bergantian sesuai kapasitas yang telah ditentukan oleh panitia.

Sementara area event yang berada di lantai 1 dan 2, panitia juga mengatur pengunjung yang datang untuk kapasitas 70 orang. Alur kedatangan pengunjung juga dipecah oleh panitia untuk menghindari kerumunan.

Pada sore hari sekitar jam 17.30 WIB, naikmotor.com ke luar area event dan melihat mulai banyak pengguna scooter yang datang dan memarkir kendaraannya di sepanjang jalan Laksda Adisucipto, Demangan, Gondokusuman, Jogjakarta, yang mengakibatkan kemacetan dan adanya kerumunan di luar Lippo Plaza.

“ISF 2020 tidak kami lanjutkan untuk hari ini, Minggu (6/2/2020) demi kebaikan semua,” tegas Yudha yang kami hubungi melalui saluran telepon. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*