Marquez Jalani Operasi Ketiga di Spanyol, Prosesnya Berlangsung 8 Jam

0
21
Pemeriksaan Kesehatan Marc Marquez
Marc Marquez datangi Rumah Sakit untuk pemeriksaan kesehatan enam minggu setelah operasi. Foto: @marcmarquez93 (Twitter)

NaikMotor – Honda Racing Corporation mengungkapkan Marc Marquez menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya. Operasi kali ini berlangsung di Madrid, Spanyol. 

Marc Marquez baru-baru ini kembali menjalani operasi pada lengan kanannya. Operasi ketiga ini dilakukan karena penyembuhan tulang humerusnya terbilang lambat, yang tidak membaik dengan perawatan gelombang kejut khusus.

“Hari ini sang pembalap telah menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid, untuk pseudarthrosis pada humerus kanan,” jelas pihak Honda Racing Team pada Kamis, 3 Desember 2020 kemarin.

Operasi ketiga Marquez dilakukan oleh tim yang terdiri dari dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva ini terdiri dari pengangkatan plat sebelumnya dan penempatan plat baru dengan penambahan cangkok tulang krista iliaka dengan free flap kortikoperiosteal.

Prosedur pembedahan sang juara dunia 8 kali ini berlangsung selama delapan jam dan berlangsung dengan lancar. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*