Ini Beda Suzuki NexII Crossover dan NexII Standar, Hub Depannya Cungkring

0
42
Beda Suzuki NexII Crossover
Suzuki NexII Crossover skuter matik bergaya adventure. Foto: Afid

NaikMotor – Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) untuk pertama kalinya menghadirkan skuter matic bergaya dual purpose berbasis NexII. Begini beda Suzuki NexII Crossover dengan NexII varian standar.

NexII Crossover adalah varian tangguh dari skuter matik, PT SIS menghadirkan model dual purpose karena adanya segmen unik yang unik dan potensial untuk jenis sepeda motor entry level crossover scooter. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi infrastruktur di banyak daerah yang belum seluruhnya baik, namun di lain sisi ada kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor yang praktis dan efisien,” jelas Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS.

 Beda Suzuki NexII Crossover

Meski berbeda penampilan dan peruntukkannya untuk menjelajah rute kasar, mesin dan mekanikalnya tetap sama, seperti disebutkan Sutisna Senjaya, Marketing and Logistic 2W PT SiS. “Tidak ada perubahan soal mekanikalnya jadi secara performa akan sama dengan NexII standar.”

NexII Crossover bermesin Suzuki Eco Performance (SEP) 113cc, 1 silinder, SOHC berteknologi FI serta bertransmisi CVT. Mesin menghasilkan 9,1 daya kuda pada 8.000 rpm dengan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm. Crossover sedikit lebih berat daripada NexII standar dengan 94 kg, standar 93 kg.

Secara penampilan Crossover dilengkapi stang terbuka yang lebar, dan lebih tinggi sehingga Crossover lebih lebar dengan 765 mm sedangkan NexII 675mm. dengan livery grafis Crossover besar di sisi body dan cover depan. Jok dual tone, abu-abu hitam, ban dual purpose IRC GP-5 ukuran 80/90-14 di depan dan 90/90-14 di belakang dan sudah tubeless.

Serta display sudah full digital LCD positif. Perbedaan lain yang nampak menyolok adalah kaliper rem cakram depan Nissin kini berwarna merah, demikian dengan shockabsorber belakang. Hub roda depannya pun kini lebih langsing di sisi kanan, karena gir spidometer ternyata sudah dipindah ke belakang bersatu gir hub roda belakang. “Biar lebih aman tidak mudah tersangkut saat bertualang,” jelas Sutisna.

Soal harga NexII standar dipasarkan Rp 16.200.000 (OTR) untuk wilayah Jakarta. Sedangkan NexII Crossover Rp 17.990.000. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*