Kawasaki Meguro K3 Berbasis W800, Hidupkan Kembali Legenda ’60-an

0
72
Kawasaki Meguro K3 Berbasis W800, Hidupkan Kembali Legenda '60-an
Kawasaki Meguro K3 untuk hidupkan legenda motor Jepang 1960-an. Foto: kawasaki

NaikMotor – Produk sepeda motor retro Meguro coba dihidupkan lagi Kawasaki. Hasilnya, Kawasaki Meguro K3 yang masih buat pasar Jepang saja.

Kawasaki dan Meguro Motorcycling Company tidak terlepaskan sejak 1960-an. Meguro adalah pabrikan tertua di Jepang, hadir 1940-an bahkan sebelum Honda dan bahkan Kawasaki sendiri.

Sementara model Kawasaki seri W terinspirasi dari Meguro T1 Senior yang diturunkan dari BSA A7. Kini, dalam upaya menghidupkan kembali motor merek Meguro, Kawasaki telah meluncurkan Meguro K3 di pasar domestiknya.

K3 berbasis W800, namun dengan grafis yang halus, yang menarik bagi penggemar di Jepang. Model itu untuk penggemar sepeda motor Jepang zaman dulu yang masih mengenang masa kejayaan Meguro tersebut.

Ada sentuhan rapi pada K3 untuk membedakannya dari W800. Tangki, meski memiliki bentuk yang sama seperti sebelumnya, sekarang menggunakan logo Meguro asli, yang dilukis dengan tangan oleh pengrajin terbaik Jepang. Meski tidak dengan jok bergaris, K3 memilih pendekatan polos yang lebih klasik dengan liner putih menambah pesona retro. Pada tangki juga ada garis-garis putih.

K3 bermesin twin paralel 773cc dengan offset engkol 360 derajat, menghasilkan tenaga 52 daya kuda dan torsi 62Nm. Tak jauh dari performa W800. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*