Hafizh Syahrin Latihan Perdana Bareng Tim NTS RW Racing GP

0
75
Hafizh Syahrin NTS Latihan
Hafizh Syahrin dan Barry Baltus latihan perdana bersama tim NTS RW Racing GP di Jerez. Foto: NTS RW Racing GP

NaikMotor – Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin yang baru bergabung ke tim NTS RW Racing GP melakukan latihan pertamanya di Jerez. Tidak sendiri, Syahrin latihan bersama rekan setimnya, Barry Baltus. 

Tes pertama di Jerez menjadi kesempatan bagi Hafizh Syahrin dan Barry Baltus untuk berkenalan dengan NTS dengan membiasakan diri dan mencoba beragam hal baru pada hari pertama mereka.

Ini merupaka kali pertama bagi kedua pembalap tersebut maupun tim NTS untuk saling bekerja sama dan berkenalan. Meski cuacanya cukup dingin dan kondisi saat itu tidak ideal, namun Syahrin dan Baltus beserta timnya mampu melakukan banyak pekerjan di Jerez. Syahrin melakukan 71 lap dan Baltus 98.

“Saya pikir ini hari yang cukup baik. Tidak mudah untuk mengganti tim dan sasis. Ada banyak hal yang harus dibiasakan. NTS itu baru bagi saya, tim ini baru bagi saya, meskipun saya sudah mengenal banyak orang sejak lama dan saya langsung merasa betah di tim, dan cara kerja baru,” ungkap Hafizh Syahrin mengenai latihan pertamanya bersama tim NTS RW Racing GP.

“Hari ini kami terutama fokus pada peningkatan perasaan dengan motor dan terutama dengan ban bekas, kami dapat membuat langkah besar. Kami sekarang memasuki musim dingin, yang memberi saya kesempatan untuk kembali bugar dan melatih kondisi fisik saya, sehingga kami dapat memasuki musim baru dengan cara terbaik,” jelasnya.

Sementara itu, Baltus mengakui bahwa lap pertamanya tidak mudah dan itu adalah hari yang berat. Ia pun siap untuk melatih kondisi fisiknya untuk menyambut musim yang baru.

Hafizh Syahrin NTS Latihan
Barry Baltus

“Itu adalah hari yang berat. Tentu lap pertama tidak mudah, pertama kali dengan motor besar Moto2. Tapi perasaan itu menjadi lebih baik dan lebih baik dan pada akhirnya, setelah hampir 100 lap, saya merasa sangat baik. Kami tidak banyak berubah pada motornya, tetapi berkonsentrasi pada gaya berkendara saya dan posisi saya di motor. Saya harus menyingkirkan gaya Moto3 dan beradaptasi dengan motor Moto2. Waktu putaran 1.44.0 belum sebaik mungkin, tapi untuk saat ini tidak masalah. Sekarang kami harus melatih kondisi fisik saya di musim dingin agar siap menghadapi musim baru,” papar pembalap asal Belgia ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*