Sidrap Prix Night Race 2015, Herman Bas Raja Kelas Bebek 150cc

0
Sidrap-Prix-NIght-Race-2015-Herman-Bas_3
Pembalap tuan rumah Herman Bas (Honda Sidrap Racing) merajai kelas SP1 (Bebek 150cc Tune-up seeded) di Sidrap Prix Night Race 2015, Kamis (31/12/2015). Foto: Arif

Sidrap (naikmotor) – Pembalap tuan rumah, Herman Bas tak tertahan untuk menyapu bersih kelas SP1 (Bebek 150cc Tune-up seeded) memacu Honda Sonic 150R dalam dua race yang dipertandingkan di ajang Sidrap Prix Night Race 2015, (31/12/2015) di Sirkuit Puncak Mario Rappang Sidrap.

Dominasi Herman Bas (Honda Sidrap Racing) sudah terlihat sejak babak latihan dan kualifikasi yang selalu memimpin waktu tercepat.Disokong tim teknisi ART Jakarta, pacuan Herman Bas juga kampiun di latihan bersama berhadiah total Rp 30 juta. Torehan waktu yang dibukukannya di kisaran 56-57 detik sejak latihan hingga race.

Saingan terberatnya selain Andi Farhat, Herman Bas menyebut Hariadi Arce asal Poso yang akhirnya meraih gelar juara umum Sidrap Prix Night Race 2015.

“Iya, saya melihat Hariadi Arce sebagai saingan terberat selain tentunya Andi Farhat, Jr.Deden dan Syahrul Amin. Tapi dari awal saya optimis bisa juara di kelas 150cc karena motornya sangat mendukung,” sebut Herman Bas yang hafal luar dalam soal trek Puncak Mario.

Meski demikian, perjuangan Herman Bas merengkuh juara SP1 tidaklah mudah, karena selain Hariadi Arce, Jr. Deden, Rafid Topan Sucipto dengan Suzuki F150 juga memberikan perlawanan sengit khususnya di race pertama yang mampu mengantarkannya podium ketiga.

Hasil yang diraih Herman Bas tentu disambut gembira oleh Agung Prasetyo dari Divisi Motorsport AHM yang terus memantaunya dari pinggir lintasan.”Di luar hasil juara umum, secara keseluruhan merasa puas dengan pencapaian ini karena tujuan Kami untuk terus mengembangkan motor terbukti berhasil,” sebutnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here