Kymco F9, Skutik Listrik Bergaya Futuristik

0
78

NaikMotor – Kymco merilis skuter listrik terbarunya secara global, yakni Kymco F9. Motor ini hadir mengusung desain futuristik dikombinasikan dengan garis-garis yang agresif.

Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, Kymco merilis skuter listrik terbarunya secara global, yakni Kymco F9. Motor ini hadir dengan desain futuristik serta garis-garis yang agresif.

Kymco F9 disokong dengan baterai berkapasitas 96V 40Ah, yang diklaim mampu memberikan daya jelajah sejauh 120 km berdasarkan New European Driving Cycle (NEDC). Selain itu, pengisian penuh baterainya hanya membutuhkan waktu 2 jam.

“Kymco F9 adalah sepeda motor listrik perkotaan yang dilengkapi dengan motor 9,4 kW dan dirancang untuk pengendara street sport. Akselerasinya dari 0 hingga 50 kilometer per jam dapat diraih waktu 3 detik serta kecepatan tertinggi mencapai 110 kilometer per jam,” ungkap Allen Ko, Chairman of the Kymco Group dalam rilis resminya.

Menariknya, Kymco F9 juga menghadirkan transmisi otomatis dua percepatan pertama di dunia yang dirancang khusus untuk sepeda motor listrik. Penyematan transmisi ini diklaim tidak hanya meningkatkan efisiensi motor, tetapi juga memengaruhi tansmisi daya. Selain itu, F9 juga mengadopsi desain sasis unik yang mengintegrasikan baterai sebagai bagian dari struktur rangka.

“F9 bobotnya terbilang ringan, yaitu 107 kg. Hal tersebut karena F9 sudah menggunaka sasis unik yang diintegrasikan dengan battery. Dipadukan dengan ban lebar 14 inci yang menawarkan cengkeraman saat menikung, F9 adalah sepeda motor yang menyenangkan untuk dikendarai,” imbuh Allen.

Dari sisi desain, tampilan Kymco F9 terlihat futuristik nan agresif. Hal tersebut terlihat dari banyaknya lekukan tajam di keseluruhan bodi. Wajah depannya menggunakan lampu ganda yang dilengkapi teknologi LED, serta lampu sein dan bagian belakang.

Namun, sejauh ini perusahaan belum merilis harga jual dari skutik listrik tersebut. Melihat kapabilitas dan peluncurannya yang secara global, tidak menutup kemungkinan motor ini akan segera mengaspal di Indonesia. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*