BMW R 18 First Edition Meluncur di Indonesia, Ariel Noah Didapuk Jadi BA

0
79
BMW R 18 First Edition
BMW R 18 First Edition diklaim layak jadi collectible item. Foto: Istimewa

NaikMotor – BMW Motorrad Indonesia hari ini meluncurkan lini model cruiser pertama, R 18 yang diklaim memiliki citarasa berbeda dari model sebelumnya. Perilisannya disiarkan secara daring via YouTube dan dihadiri oleh Ariel Noah selaku Brand Ambassador R 18. 

Mendapat respon positif setelah resmi meluncur secara global pada bulan April lalu, BMW Motorrad Indonesia pun memboyong R 18 ke Tanah Air. BMW R 18 hadir dengan menyiratkan nilai historis masa kejayaan BMW R 5 yang kental dengan sisi klasiknya ke era saat ini. BMW pun mempertahankan desain klasik murni beserta detail-detailnya untuk model R 18.

Kami sangat antusias untuk dapat memboyong cruiser terbaru ini ke Indonesia. Hadirnya BMW R 18 ini tentu menjadi citarasa yang unik dibanding lini yang telah ada, dan juga ini mesin boxer terbesar yang pernah ada,” ujar Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia.

Peluncurannya sendiri dilakukan di Showroom BMW Motorrad TB Simatupang, Jakarta Selatan pada 24 November 2020, dan disiarkan secara daring lewat YouTube channel BMW Motorrad Indonesia. Ariel Noah selaku Brand Ambassador dan pemilik pertama motor cruiser BMW ini juga turut hadir di sana.

“Saya percaya dengan teknologi yang disusupkan pada tiap lini model BMW Motorrad, termasuk BMW R 18. Selain kesan klasik khas yang ditonjolkan, saya yakin riding jauh menggunakan BMW R 18 makin menyenangkan,” ungkap Ariel Noah.

BMW R 18 Indonesia

Dengan sentuhan warna hitam klasik dan garis putih, serta chrome di beberapa komponen, seat badge, dan emblem “First Edition” di bagian samping, cruiser bermesin Big Boxer dengan kapasitas 1.802 cc ini disebut-sebut mencerminkan kelanjutan dari mesin boxer berpendingin udara tradisional yang siap tawarkan pengalaman berkendara yang menginspirasi sejak BMW Motorrad mulai diproduksi pada 1923.

R 18 juga mengadopsi konfigurasi 2 silinder yang menghasilkan 91 hp/4.750 rpm dengan torsi puncak 157 Nm/2.000 – 4.000 rpm. Ada juga 3 katup dengan camshafts overhead ganda di tiap silindernya.

Bukan itu saja, BMW juga menyisipkan perangkat BMW boxer klasik, kopling kering single-disc besar dan gearbox manual 6-percepatan. Arsitekturnya yang mumpuni pun diklaim mampu meminimalisir getaran mesin yang besar.

Untuk menyaksikan perilisan BMW R 18 di Indonesia oleh BMW Motorrad Indonesia dan Ariel Noah, bisa dilihat di bawah ini: (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*