Mirip Panigale V4, Ducati Supersport 950 Tampil Lebih Sporty dan Dinamis

0
Ducati SuperSport 950
Facelift sport touring Ducati, Supersport 950 2021. Foto: ducati

NaikMotor – Ducati SuperSport 950 hadir dengan berbagai pembaharuan, seperti estetika dan fitur pengaturan elektroniknya. Dengan tampilan yang kuat dan tegas mirip Panigale V4, sport touring satu ini diklaim lebih sporty dan dinamis. 

Ducati mengadopsi fairing baru untuk SuperSport 950 yang dirancang oleh Ducati Style Center. SuperSport 950 yang memiliki lampu depan full LED dan ventilasi udara samping baru ini juga telah diperbarui fitur peralatan elektroniknya dan telah mematuhi standar emisi Euro5.

Ducati SuperSport 950

Fairing bawahnya kini meluas ke peredam samping dan menyembunyikan komponen mekanis. Lalu untuk Lampu depan full-LED barunya dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) yang mengingatkan pada ciri khas tajam dan cerah dari Panigale V4.

Bukan itu saja, kaca depan alias windshield-nya dibuat rendah untuk menciptakan garis ramping dan dinamis yang terhubung ke tangki. Dengan desain modern yang juga menjadi tempat diletakkannya dasbor TFT berwarna penuh yang baru, Ducati menjamin perlindungan aerodinamis oleh plexiglas dan membuat pengendara bisa menyesuaikan ketinggiannya dalam dua posisi.

Ducati SuperSport 950

SuperSport 950 ditenagai oleh unit silinder ganda 937 cc Ducati Testastretta 11° dan dilengkapi juga dengan kontrol elektronik dari platform inersia 6 sumbu Bosch, yang secara instan bisa mendeteksi sudut roll, yaw, dan pitch motor. Selain itu, SuperSport 950 juga menggunakan frame teralis yang menggunakan mesinnya sebagai elemen penahan beban, dan dipadukan dengan swingarm aluminium satu sisi. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here