Podium di MotoGP Terakhir, Jadi Hadiah Perpisahan dari Miller untuk Pramac

0
37
Jack Miller Podium
Jack Miller tempati P2 di MotoGP Portugal 2020, balapan terakhirnya dengan tim Pramac Racing. Foto: Pramac Racing

NaikMotor – Jack Miller berhasil menduduki podium 2 di MotoGP Portugal  (22/11/2020). Kemenangan Miller pun menjadi hadiah perpisahan yang manis untuk tim Pramac Racing

Setelah melewati perebutan podium kedua yang sengit dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Jack Miller pun sukses keluar menjadi runner up di GP Portugal. Miller disebut berhasil mempertahankan posisinya di grup terdepan dari awal hingga akhir dan tidak membuat kesalahan di balapan semalam.

Tim Pramac Racing pun mengucapkan terima kasihnya kepada Jack Miller dan juga Pecco Bagnaia untuk tahun-tahun yang mereka habiskan bersama selama ini. Kedua pembalap tersebut diketahui memang akan meninggalkan tim satelit Ducati dan melipir ke tim pabrikan Ducati.

Miller yang sudah berjuang bersama Pramac Racing sejak 2018 ini mengungkapkan bahwa baginya, tim Pramac adalah keluarga yang membantunya tumbuh selama ini.

“Saya tidak pernah bisa cukup mengucapkan terima kasih kepada tim Pramac Racing, bagi saya itu adalah sebuah keluarga, mereka membuat saya tumbuh sebagai pembalap dan sebagai seorang pria. Podium ini untuk mereka dan untuk semua pekerjaan yang telah mereka lakukan dengan saya,” ujarnya.

Sementara itu, Pecco Bagnaia semalam tidak sengaja tertabrak oleh Joan Mir menderita sakit parah di lengan kanannya, sehingga tidak bisa melanjutkan balapan dan berhenti di Turn 3 setelah start.

Bagnaia berkata dirinya tidak ingin balapan terakhirnya dengan Pramac Racing berakhir seperti itu, dan ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim yang telah menaunginya sejak 2019 itu.

“Saya tidak ingin mengakhiri balapan terakhir saya dengan Pramac Racing seperti ini, tetapi begitulah yang terjadi. Ini merupakan tahun yang rumit, tetapi bersama-sama kami berhasil mengatasinya dan kami juga menerima kepuasan,” tutur pembalap berusia 23 tahun ini.

“Saya berterima kasih kepada seluruh tim atas pekerjaan yang telah mereka lakukan dan bagaimana mereka membuat saya merasa selama bertahun-tahun, jika saya tumbuh sebagai pembalap, itu pasti berkat mereka,” imbuhnya. (Litha/Prob/NM)  

LEAVE A REPLY

*