Iker Lecuona Positif Covid-19, KTM Tech3 Tunjuk Mika Kallio Jadi Pengganti

0
20
Iker Lecuona Covid-19
Iker Lecuona absen GP Portimao, digantikan Mika Kallio. Foto: Red Bull KTM Tech3

NaikMotor – Iker Lecuona dari Red Bull KTM Tech3 dikonfirmasi positif Covid-19 dan dipastikan tidak akan tampil di putaran GP terakhir di Portimao, Portugal. KTM pun menunjuk Mika Kallio, test rider mereka untuk menggantikannya. 

Test rider KTM, Mika Kallio akan turun ke sirkuit pada GP Portimao (20-22/11/2020) besok untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Iker Lecuona. Lecuona harus absen dari putaran terakhir MotoGP karena dinyatakan positif Covid-19 sebelum ke Valencia.

Kallio mengaku ini adalah tantangan besar baginya dan ia sendiri tidak terlalu sering naik motor di tahun ini. Ia juga mengungkapkan ia menyesal karena Iker Lecuona harus melewatkan balapan kali ini di Portugal karena Covid-19.

“Pertama-tama, ini bukan situasi yang mudah bagi tim dan bagi Iker. Saya minta maaf karena dia juga harus melewatkan balapan ini. Jadi, saya akan naik motor, yang mana bukan semudah itu saat ini, karena saya tidak terlalu sering naik motor tahun ini. Jelas, akan menarik untuk melihat kecepatan saya dan bagaimana saya bisa mempelajari trek baru dan banyak hal lainnya. Tentu saja, kru itu baru bagi saya, jadi saya punya banyak hal untuk dipelajari. Ini tantangan besar dan kami akan pergi dan melakukan segalanya sebaik mungkin,” ungkapnya.

“Suatu kehormatan untuk membalap dengan motor MotoGP dan juga bersama Herve dan Red Bull KTM Tech3. Saya mengenal mereka sejak lama dan senang kembali ke balapan, meskipun itu hanya balapan terakhir musim ini.”

“Final selalu menjadi momen spesial bagi semua orang dan selalu menyenangkan berada di sana dengan motor terbaik dan orang-orang terbaik di sekitar, saya selalu sangat menikmatinya. Kami tidak berharap apa-apa di sana, kami melakukan pekerjaan kami dan kami akan lihat di mana kita akan berakhir. Saat pengendara memakai helm dan lampu merah mati, saya pikir suasana balapan akan segera muncul. Jadi, saya pikir ini akan menjadi akhir pekan yang menarik,” lanjutnya, dikutip dari situs resmi MotoGP. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*