Suzuki GSX-R250 Berbasis Inazuma?

0
93

Suzuki-GSX-R250-Spy
Kemunculan Suzuki GSX-R250 diketahui berasal dari di pabrik Suzuki di Haojue Changzhou, Tiongkok yang berbasis Inazuma a 250. Foto: Indian Car Bikes

New Delhi (naikmotor) – Kabar tentang kemunculan Suzuki GSX-R250 terus bergulir. Foto-foto hasil intipan di sebuah pabrik perakitan Suzuki di Haojue Changzhou, Tiongkok beredar.

Indian Car Bikes melaporkan GSX-R250 tampak berbasis Inazuma, yang memang diimpor dari sana, meski demikian mereka belum memastikan apakah motor tersebut akan menjadi Gixxer 250 di India.

Di India, Gixxer memang diakui sebagai sepeda motor terbaik di segmennya, dengan performa sport dan penampilannya. Model tertingginya GSX-R1000 menjadi salah satu yang terlaris dan terkenal sebagai sepeda motor Jepang berperforma.

Tetapi Suzuki Inazuma yang pernah diluncurkan dan tak lama kemudian dihentikan peredaraannya di India, karena pasar tak merespon dengan baik, akibat dianggap mahal di kelasnya.

Soal Gixxer 250, kehadirannya kelak dianggap sebagai entry sport tampaknya akan membawa berita baik dan buruk sekaligus. Berita baiknya, Gixxer 250 terendus di Tiongkok yang berarti segera dipasarkan di sana. Berita buruknya, ada pesimistis, kalau motor akan dihadirkan di India, meski tetap ada harapan untuk hadir di 2016 Delhi Auto Expo.

Di pasar motor sport 250cc Suzuki Gixxer 250 akan berhadapan dengan KTM RC250, Mahindra Mojo dan Honda CBR 250R.

Gixxer250 itu bermesin silinder ganda berpendinginan cairan 248cc, 26 daya kuda dan torsi 24 Nm. Mesin yang digunakan juga oleh Inazuma yang bertransmisi 6 percepatan.

Soal fitur jika dilihat dari foto hasil intipan tampak juga cluster instrumen dan tombol-tombol fungsi mirip dengan model Gixxer lainnya. Model juga menggunakan stang clip on dan jok split. (Afid/nm)

Suzuki-Gixxer-250-China

LEAVE A REPLY

*