Tips Aman Naik Ojek Online Selama Pandemi dari Wahana Honda

0
17
Tips Ojek Pandemi
Biar aman dan nyaman saat naik ojek selama masa pandemi Covid-19, jangan lupa untuk patuhi dan terapkan protokol kesehatan. Foto: Istimewa

NaikMotor – Demi menjaga keamanan dan kenyamanan saat naik ojek online (maupun ojek konvesional) selama pandemi, yuk aplikasikan tips-tips dari Wahana Honda di bawah ini!

Kehadiran ojek online tentunya sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Sejak pandemi Covid-19 melanda, platform ojek online pun menerapkan berbagai protokol kesehatan demi menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Bukan dari pihak ojeknya saja yang harus waspada dan menerapkan protokol, tetapi penggunanya juga harus mengikuti anjuran yang ada agar sama-sama aman. Apa saja persiapan berkendara dengan ojek online yang harus dipatuhi selama pandemi?

Berikut tipsnya dari Wahana Honda:

  • Selalu kenakan masker

Saat ini, masker menjadi salah satu barang wajib yang harus dikenakan. Bahkan, saking pentingnya peranan masker dalam membantu mencegah tertular dari Covid-19, Pemerintah pun memberikan sanksi bagi mereka yang tidak mengenakan masker di ruang publik. Begitu pula saat berkendara dengan ojek online, kenakan masker agar risiko tertular penyakit pun terminimalisir.

  • Hand Sanitizer sebaiknya selalu siap sedia

Hand sanitizer atau sanitasi tangan juga sebaiknya selalu dibawa ke mana-mana. Hand sanitizer berguna untuk dipakai setiap saat setelah memegang objek di fasilitas umum, bersentuhan tangan, dan sebagainya.

Hand sanitizer bisa berguna untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus yang ada di tangan dan meminimalkan risiko penyakit. Tetapi, jika ada sabun dan air mengalir, NaikMotor menyarankan untuk menggunakan sabun dan air mengalir saja, ya. Hand sanitizer bisa digunakan saat di luar ruangan atau saat terdesak.

  • Gunakan partisi atau sekat

Sekat atau partisi sudah digunakan banyak driver ojek online. Hal ini dilakukan untuk membatasi akses antara penumpang dan driver agar tidak saling kontak langsung. Kabarnya, cara ini sudah terbukti efektif dan disukai oleh penumpang.

  • Bawa helm sendiri

Sebaiknya, saat ini bawalah helm sendiri saat akan menggunakan ojek online untuk meminimalisir kontak dengan helm yang sudah dikenakan oleh orang lain, karena helm yang disediakan driver ojek online biasanya digunakan bukan hanya oleh satu orang saja.

Itu tadi tips aman berkendara dengan ojek online di tengah pandemi Covid-19 ala Wahana Honda. Prioritaskan keamanan dan keselamatan dengan menaati protokol atau peraturan yang sudah dibuat dan ditentukan, ya! (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*