Pelatihan Pengecatan Diton Premium, CSR Berbagi Ilmu di Masa Pandemi

0
61
Pelatihan Pengecatan Diton Premium
Pelatihan pengecatan Diton Premium menyasar peserta awam. Foto: Afid

NaikMotor – Di masa pandemi banyak kegiatan tertunda, tetapi berbagi ilmu pengecatan tetap digelar Diton Premium. Kegiatan pelatihan pengecatan Diton Premium menyasar painter pemula atau awam.

Produsen cat semprot khusus sepeda motor Diton Premium, PT Difan Prima Paint menggelar event CSR berbagi ilmu pengecatan di masa pandemi. Event bertajuk Pelatihan Pengecatan Diton Premium berlangsung Sabtu, (14/11/2020). Kegiatan terbatas hanya 10 peserta digelar di Workshop Diton Premium, di Griya Inti Sentosa L30, Sunter, Jakarta Utara.

Pelatihan Pengecatan Diton Premium

Joni Ilmawan, Kepala Pengecatan Diton Premium menyatakan, “Kegiatan ini sifatnya berbagi ilmu, dan mengenalkan cara pengecatan yang tepat dengan cat semprot pada sepeda motor sekaligus pengenalan produk. Makanya peserta kita batasi hanya 10 motor dan disortir dari kalangan pemula atau awam.”

Salah satu peserta, Haryo yang datang bersama adiknya, Danu, menyatakan, “Ini kesempatan nambah pengetahuan dan keterampilan. Kebetulan Honda Sonic yang saya bawa sebelumnya dicat semprot sendiri tanpa mentor. Jadi sekarang biar tahu di mana kekurangan cara pengerjaannya.”

Pelatihan Pengecatan Diton Premium

Pelatihan ternyata memeberikan kesempatan juga kepada peserta mencoba berbagai teknik pengecatan custom. Seperti dilakukan salah satu peserta Daud, yang anggota Yamaha Lexi Chapter Jakarta. “Kebetulan teman berencana buka bengkel cat. Jadi ini kesempatan dia mengeskplorasi ide-ide pengecatan custom,” ujarnya seraya memperlihatkan pengerjaan dengan cat bunglon #301 dipadu grafis efek sabun cair.

Pelatihan Pengecatan Diton Premium

Peserta lainnya, Fredy bersama tim dari GoMax Rider menyebut, “Kami sudah 3 kali mengikuti pelatihan dari Diton. Sebagai komunitas driver Gojek memggunakan Yamaa NMax, sepeda motor kami beresiko besar rusak bodinya. Jadi dengan keterampilan ini, paling tidak motor jadi tetapi mulus sebagai bagian pelayanan bagi pengguna jasa ojek online kami.”

Joni menambahkan, “Sebenarnya kegiatan ini bagian CSR Diton, memberikan keterampilan tambahan bagi masyarakat di masa pandemi. Mudah-mudahan keterampilan baru mereka bisa menghasilkan pendapatan.”

Pelatihan Pengecatan Diton Premium

“Dengan membayar Rp 50 ribu, dapat keterampilan mengecat karena tiap peserta didampingi 1 mentor Diton. Selain itu, mereka bebas memilih cat, dan sebanyak kebutuhan, dapat makan siang, pulangnya dapat goodie bag berisi merchandize plus sekaleng cat semprot, dan motor yang sudah berpenampilan baru,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*