Astra Motor RT 2015 : Dimas Hengkang, Momon Masuk

0
98

Dimas-Ekky-004_Honda

Jakarta (naikmotor.com) Jelang kompetisi 2015 bergulir, Astra Motor Racing Team (ART) kehilangan beberapa pembalap. Pembalap penggantinya adalah Sudarmono.

Dimas Ekky Pratama yang sejak 2013 menjadi andalan ART, tahun ini harus hengkang ke Astra Honda Racing Team, tim bentukan pabrikan Astra Honda Motor menghadapi kejuaraan ARRC dan Suzuka Endurance 8 Hours. Dikutip dari laman resmi astramotor.co.id, Dimas harus rela untuk meninggalkan Astra Motor Racing Team Jakarta meski masih terselip keinginannya untuk terjun di kelas Supersport nasional bersama ART.

Selama di ART Dimas Ekky sendiri telah mengukir banyak prestasi di kelas supersport nasional, maupun internasional. Seperti 3 besar di kejuaraan Nasional IRS Supersport 2013, dan runner up di tahun 2014. Selain itu kesempatannya di Suzuka Endurance 4 Hours, bersama Iswandi Muis tahun 2013.

Satu pembalap lagi yang hijrah ke Astra Honda Racing Team adalah Andi Gilang yang akan fokus untuk Asia Dream Cup sebuah kompetisi bentukan Dorna selama tahun 2015. Selain itu ia juga akan melakukan debut di All Japan Championship di pertengahan tahun 2015. Sementara Iswandi Muis, lebih memilih pulang kampung untuk berlomba di daerahnya di Makassar, sementara Wawan Hermawan diplot ke ART Yogyakarta, yang ditinggalkan Willy Hammer.

Pada awalnya Astra Motor Racing Team memang memiliki kerja sama dengan Astra Honda Racing Team. Sayang beberapa jadwal balap di Asia justru bentrok dengan jadwal balap nasional. Untuk itu di musim balap 2015 ini Andi Gilang diwajibkan untuk memilih dan fokus pada kejuaraan yang ingin dia ikuti.

Gantinya Dimas di ART adalah Sudarmono yang sebelumnya malang melintang di Yamaha. Nilai kontrak yang menggiurkan, konon salah satu yang menjadi alasan Momon pindah dari Garputala, selain tentunya kembali ke markas lama. Momon pernah tiga tahun (2008-2011) menjadi andalan Star Motor (cikal bakal ART). “ Dapat timnya  di sini Mas, saya akan balap Supersport 600 sama CBR 150 di IRS serta underbone HRC. Semoga bisa juara tahun ini,” ucap Momon yang baru pertama menggeber Honda. Momon rencananya akan dipasangkan dengan Aditya Pangestu di kelas ini. (tdr/nm)

Sudarmono

LEAVE A REPLY

*