BMW Motorrad Definition CE 04, Siap Tunjang Mobilitas Kaum Urban

0
39
BMW Definition CE 04
BMW Motorrad Definition CE 04 hadir, siap tunjang kebutuhan mobilitas kaum urban. Foto: Istimewa

NaikMotor – BMW Motorrad Definition CE 04 telah dihadirkan oleh BMW Group sebagai konsep kendaraan ramah lingkungan yang memiliki desain menarik nan futuristik. 

Skuter listrik dari BMW ini disebut ingin mendekatkan versi skutik BMW Motorrad Concept Link menuju #NEXTGen 2020, serta sebagai penghubung antara dunia nyata dan digital para penunggangnya. BMW Motorrad Definition CE 04 sendiri dirancang untuk segmen kaum urban dan menonjolkan estetika perkotaan modern.

“Kami berhasil mentransfer banyak elemen inovatif dengan detail konsep yang memiliki kemiripan dengan lini model skutik BMW Motorrad lainnya,” papar Alexander Buckan, Head of Vehicle Design BMW Motorrad.

“Teknis penggerak motor listriknya, seperti baterai yang terletak pada bagian bawah dan sistem penggerak yang ringkas, memungkinkan kami membuat desain sangat khas, yang mendefinisikan estetika perkotaan di masa depan, jauh dari gaya konvensional.”

CE 04 memang terlihat berbeda tampilannya dari skuter listrik biasa. BMW membuat bodinya memanjang dan rendah, dengan ujung depan menjulang diagonal, sehingga menciptakan gambaran modern yang kuat. Untuk penempatan baterainya yang terletak di bagian bawah membentuk anatomi tubuh sempurna pada bagian dek, sehingga akses kakinya pun jadi luas. Berkat desain ini, terciptalah kompartemen yang ramah untuk helm di bagian samping bodi motor.

“Desainnya mengikuti kebutuhan dasar untuk fungsionalitas, estetika dan realita digital yang makin digandrungi saat ini. Arsitektur baru menyumbangkan revolusi visual dan telah menghasilkan banyak tema desain. Mungkin akan terpolarisasi, tapi pasti akan menonjol,” jelas Buckan.

CE 04 rupanya sengaja untuk menonjolkan teknologi futuristik sepeda motor lewat desainnya. Oleh sebab itulah kenapa panel samping tidak sepenuhnya menutup bagian samping di bagian belakang.

Dengan desainnya, pengguna jalan lain pun bisa melihat unit penggerak, single-sided swing arm, spring strut, dan belt-nya. CE 04 juga dilengkapi dengan lampu depan LED berbentuk U yang minimalis, sementara lampu belakangnya terintegrasi ke panel samping belakang, 2 elemen lampu berbentuk C.

BMW Definition CE 04

Karena memang dirancang sebagai kendaraan penunjang aktivitas di perkotaan, Definition CE 04 pun tidak dipasangkan baterai berkapasitas besar yang bisa menempuh daya jelajah jauh, tapi lebih ke pemakaian dari rumah ke kantor, atau untuk sekadar hang out. Pengendaranya juga bisa melihat situasi sekitar lewat gawai layar sentuh yang berukuran 10,25″. Untuk tampilannya, skuter listrik ini hadir dengan balutan dua warna yang menarik, yaitu Mineral White metallic dipadu kelir matt black pada area jantung mekanisnya.

“Kendaraan listrik bakal menjadi penggerak utama bagi BMW Group, dan kami secara konsisten mengandalkan teknologi ini dalam strategi keberlanjutan kami,” ungkap Edgar Heinrich, Head of Design BMW Motorrad.

Heinrich juga mengungkapkan bahwa kendaraan listrik turut menjadi topik terkini bagi BMW Motorrad, terutama untuk lingkungan perkotaan di mana BMW CE sudah menjadi pelopor sejak 2013 silam.

“Definition CE 04 menjadi mobilitas listrik roda dua di wilayah metropolitan ke level baru, baik secara teknis maupun visual,” tutup Heinrich. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*