Update Susunan Pembalap untuk MotoGP 2021, Bertabur Bintang Moto2

0
755
Susunan Pembalap Terbaru MotoGP 2021
Susunan pembalap terbaru MotoGP 2021, siapa jagoanmu? Foto: MotoGP

NaikMotor – Menyambut MotoGP 2021, NaikMotor membagikan susunan pembalap yang siap beradu di trek untuk musim depan. Dengan hampir selesainya musim 2020, kabar keluar-masuk dan perpindahan pembalap tentu semakin kencang. 

Banyak tim pabrikan maupun satelit telah mengonfirmasi nama-nama pembalap yang akan berjuang bersama mereka untuk musim depan. Tetapi, ada juga tim maupun pembalap yang belum diketahui ke mana dan bagaimana nasib ke depannya.

Sejauh ini, kelas utama ajang balapan dunia ini telah memiliki nama-nama baru, yang merupakan pembalap hebat dan terkenal dari Moto2, seperti adik Valentino Rossi, yaitu Luca Marini.

Agar tidak penasaran lagi, yuk, kita intip susunan pembalap sementara dari MotoGP 2021:

  • Repsol Honda

Selain masih menaungi Marc Marquez hingga 2024, Honda rupanya telah teken kontrak dengan Pol Espargaro. Pol sudah menandatangani kesepakatan dengan HRC selama 2 tahun. Pol sendiri hadir menggantikan posisi Alex Marquez yang pindah ke tim satelit.

  • Monster Energy Yamaha MotoGP

Tim satu ini memperpanjang kontrak mereka dengan Maverick Vinales hingga tahun 2022. Nantinya, Vinales tidak akan berkolaborasi dengan Rossi lagi karena Rossi melipir ke tim satelit. Yang akan menjadi partner Vinales adalah Fabio Quartararo. Quartararo pun juga akan berada di bawah naungan tim pabrikan Yamaha sampai 2022.

  • Suzuki Ecstar

Tim Suzuki Ecstar yang musim ini sudah beberapa kali podium ganda telah mengonfirmasi bahwa tahun depan mereka masih akan berjuang bersama Joan Mir dan Alex Rins.

  • Petronas Yamaha SRT

Tim satelit Yamaha yang dikepalai oleh Razlan Razali untuk tahun depan masih akan berjuang bersama Franco Morbidelli. Namun, ada nama baru yang masuk ke jajaran pembalap mereka. Yup, Valentino Rossi. Rossi akan bergabung bersama “anak didik”-nya untuk musim 2021.

  • LCR Honda Castrol / Idemitsu

Masih dari tim satelit, kali ini tim satelit dari Honda. LCR kedatangan rookie yang sudah 2 kali podium di musim ini, yaitu Alex Marquez. Selain Alex, ada juga Takaaki Nakagami yang masih akan berjuang bersama tim satelit Honda tersebut.

  • Ducati

Untuk tim pabrikan Ducati, musim depan mereka akan berjuang bersama Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

  • Red Bull KTM Factory Racing

Tim yang sudah tidak lagi menjadi tim konsesi ini masih akan bekerja sama dengan Miguel Oliveira dan Brad Binder.

  • Red Bull KTM Tech3

Danilo Petrucci yang tahun ini berada di Ducati akan bergabung ke tim satelit KTM Tech3 untuk musim depan. Nantinya, ia akan satu tim dengan pembalap muda, Iker Lecuona.

  • Aprilia Racing Team Gresini

Untuk Aprilia, baru Aleix Espargaro saja yang telah dikonfirmasi “deal”. Belum diketahui siapa yang akan menjadi partner Aleix Espargaro untuk musim depan.

  • Pramac Racing

Tim satelit Ducati ini berhasil menggaet pembalap Moto2, Jorge Martin. Tahun depan, Martin dan Johann Zarco akan sama-sama membela nama Pramac Racing.

  • Esponsorama Racing

Terakhir, ada Esponsorama Racing yang juga berhasil menggaet pembalap Moto2, bahkan dua orang sekaligus. Enea Bastianini dan Luca Marini baru-baru ini dipastikan telah menerima dan menandatangani kontrak mereka dengan Esponsorama Racing untuk MotoGP 2021.

Nah, siapa nih yang Motoris jagokan? (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*