Pemilik Honda RC213V-S Seharga Rp 3 M Pertama dari Manchester

0
John-Brown-Pemilik-RC213V-S-Manchester
John Brown, dari Manchester Inggris menjadi pemilik pertama Honda RC213V-S di dunia. Foto: Honda

Manchester (naikmotor) – John Brown, dari Manchester Inggris menjadi pemilik pertama Honda RC213V-S di dunia. Brown ternyata juga seorang dealer Honda yang membeli sportbike MotoGP tim Honda versi jalan raya tersebut.

Sportbike seharga Rp 3,15 miliar akan menemani koleksi Brown lainnya seperti RC30, VTR1000 SP1 dan SP2, CBR900RR Fireblade serta VF1000F.

“Suatu keberuntungan ketika memiliki salah satu bagian sejarah Honda Racing Company. Ketika model itu ditawarkan, seketika saya memasukkan penawaran di websitenya, dan saat menerima pemberitahuan kalau pesanan saya diterima, itu menjadi hari yang paling istimewa bagi saya,” ujar Brown yang memulai bisnis dealer sejak usia 17. Dealershipnya termasuk tiga yang terbaik di Inggris.

Honda sendiri mengklaim kalau RC213V-S menjadi model termirip yang bisa dikendarai konsumen dengan sepeda motor yang dikendarai Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sportbike dibuat secara hand-built di area khusus pabrik Honda di Kumamoto Jepang dan konsumen yang berminat bisa mengaksesnya di www.rc213v-s.com.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY