Dapat Sanksi Pengurangan Poin dari FIM, ini Pernyataan Yamaha

0
Poin Konstruktor Yamaha Dikurangi
Poin Konstruktor Yamaha dikurangi 50 karena part ilegal di Jerez. Foto: dorna MotoGP

NaikMotor- Yamaha yang tengah terlibat kasus penggunaan part ilegal pun mendapat sanksi dari FIM. Menanggapi hal tersebut, Yamaha pun membagikan responnya. 

Mendapat sanksi dari FIM selaku badan pengelola kejuaraan balap global, Yamaha muncul memberi tanggapannya atas hukuman penalti poin yang dilimpahkan kepada mereka. Perihal sanksi yang diberikan pada Kamis malam (05/11/2020), Yamaha Motor Co., Ltd. menyatakan mereka mengakui, menghormati, dan menerima keputusan FIM tentang kesalahannya dan tidak akan mengajukan banding terhadap sanksi FIM.

Sesuai dengan pengawasan internal dan kesalahpahaman tentang regulasi saat ini, Yamaha lalai untuk memberi tahu terlebih dahulu dan mendapatkan persetujuan dari MSMA untuk penggunaan katup oleh dua produsen.

Yamaha ingin mengklarifikasi bahwa tidak ada niat jahat dalam menggunakan katup dari dua pemasok berbeda yang diproduksi sesuai dengan satu spesifikasi desain umum.

Mengenai sanksi yang diberikan pada Kamis kemarin, pabrikan Jepang ini juga mengungkapkan mereka tetap berkomitmen penuh untuk mendukung pembalap MotoGP dan kedua tim dalam perebutan gelar mereka. Ini akan membuat usahanya luar biasa untuk tetap bersaing memperebutkan piala konstruktor MotoGP Constructor dan kejuaraan dunia pembalapnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here