Kawasaki Umumkan Struktur Baru Bisnis Sepeda Motor dan Engine

0
63
Restrukturisasi Kawasaki
Salah satu showroom Kawasaki di Riau. Foto: Istimewa

NaikMotor – Presiden Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia, Nobuhide Koki, mengumumkan pesan resmi pada Rabu (04/11/2020) mengenai rencana restrukturisasi perusahaan dan tujuan mereka ke depannya. 

Kawasaki menyebutkan bisnis mereka di bidang sepeda motor maupun divisi engine berjalan cukup sukses meski tengah menghadapi pandemi. Hal baru pun terus ditemukan dan dikembangkan demi menghasilkan kebutuhan pelanggan di lingkungan yang baru, di mana health and safety menjadi prioritas utama. Kawasaki juga mengungkapkan hal ini bisa terjadi berkat usaha yang besar dari anggota tim dan jaringan diler.

Pada hari Rabu, 4 November 2020 kemarin, Kawasaki Heavy Industry, Ltd. (KHI) mengumumkan rencana restrukturisasi mereka, berupa pemisahan bisnis Motorcycle & Engine dengan Bisnis Offshore menjadi perusahaan terpisah per 1 Oktober 2021.

Struktur bisnis Ship and Offshore juga akan berintegrasi dengan bisnis Energy System & Plant Engineering. Perubahan tersebut menjadi bagian dari tujuan untuk mencapai arah bisnis baru Kawasaki dan seterusnya menambah kemampuan mereka dalam berinovasi dengan teknologi dan safety untuk industri kendaraan roda dua.

Ditekankan pula bahwa nantinya tidak akan ada perubahan operasional di Indonesia. Tugas dan misi masih tetap sama, dan rencana restrukturisasi dari Kawasaki Heavy Industry (KHI) diharap bisa semakin menambah kemampuan KMI untuk melayani pelanggan dengan melanjutkan kemampuan KMI dalam mempelajari industri dan masa depan produk powersport dengan efisien dan cepat.

Terakhir, Kawasaki juga menyatakan brand mereka di Tanah Air masih dan semakin kuat, bahkan di tengah pandemi Covid-19 sekali pun. KMI juga akan terus melanjutkan misi mereka dalam mempersembahkan produk Kawasaki dan mencapai kepuasan pelanggannya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*