Marquez Masih Absen di MotoGP Eropa, Bradl Kembali Menggantikannya

0
82
bradl gp eropa
Stefan Bradl kembali turun di GP Eropa, gantikan Marc Marquez yang masih dalam tahap penyembuhan. Foto: MotoGP

NaikMotor – Stefan Bradl kembali melanjutkan misinya sebagai pengganti Marc Marquez untuk MotoGP Eropa besok. Hingga saat ini, belum diketahui kapan Marc dinyatakan bisa balapan lagi. 

Menjelang balapan pertama di Valencia yang akan digelar 6-8 November besok, Tim pabrikan Repsol Honda pun mengonfirmasi test rider mereka, Stefan Bradl, akan kembali mengisi posisi yang sedang ditinggalkan oleh Marc Marquez karena pemulihan dari cedera di GP Eropa.

Pembalap asal Jerman ini akan bertarung di sirkuit Comunitat Valenciana Ricardo Tormo bersama Alex Marquez. Sirkuit Ricardo Tormo sendiri diketahui menyimpan kenangan indah bagu Bradl, karena ia berhasil merebut gelar kejuaraan dunia Moto2 tahun 2011 di sana. Lalu pada tahun 2018, bersama LCR Honda, ia finis di posisi ke-9.

Bradl pun mengaku senang karena timnya terus mempercayakan dirinya untuk menunggangi RC213V.

“Saya sangat senang bahwa Tim Repsol Honda terus menaruh kepercayaan mereka pada saya dan kembali mengendarai RC213V lagi. Kami telah melakukan beberapa pengujian di Valencia di masa lalu dan di Aragon kami membuat langkah yang baik dengan motornya, saya pikir kami dapat memiliki akhir pekan yang baik di sini dan sekali lagi bertarung dengan pembalap di depan seperti yang kami lakukan di Aragon dan Le Mans juga. Selalu saat waktu-waktu seperti ini dalam setahun di Valencia, suhu, terutama di pagi hari, bisa menjadi kritis, sehingga kami harus memperhatikan ini,” ujarnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*