Meski Hadapi Tahun yang Sulit, Ducati Berhasil Catat Rekor Kuartal Ketiga Terbaik

0
27
Rekor Kuartal Ketiga Ducati
Ducati berhasil mencatat rekor kuartal ketiga terbaik dengan menjual belasan ribu sepeda motor di tengah pandemi. Foto: Ducati

NaikMotor – Meskipun tengah menghadapi situasi global yang kompleks, Ducati berhasil mencatat rekor kuartal ketiga terbaik dengan menjual belasan ribu sepeda motor. 

Pada September, Ducati mengonfirmasi mereka mengikuti tren pemulihan pada Juni dengan mengirimkan 4.468 unit sepeda motor kepada pelanggan. Pabrikan sepeda motor yang terletak di Bologna ini pun mencatatkan rekor kuartal ketiga terbaik yang pernah ada dengan penjualan sebanyak 14.694 unit sepeda motor.

Sejak Juni pula Ducati sudah mulai memulihkan penurunan kinerja yang tercatat di bulan-bulan pertama tahun ini, sebelumnya diketahui penjualan sempat mengalami kesenjangan karena situasi yang terjadi di seluruh dunia.

Menghadapi pandemi Covid-19, Ducati mengutamakan keselamatan karyawannya dengan menggerakkan segala tindakan pencegahan yang diperlukan, seperti kerja cerdas dan menghentikan produksi 6 minggu tepat di puncak musim, serta bereaksi dengan cepat dan fleksibel dalam menghadapi perubahan.

Ducati pun memanfaatkan sistem digital untuk tetap melayani pelanggan dan penggemarnya. Sejak April, mereka memperkenalkan protokol khusus berupa program Ducati Cares, sehingga Ducatisti bisa kembali mengunjungi diler di seluruh dunia dengan keamanan penuh, atau berinteraksi secara digital dan melakukan kegiatan lainnya dari jarak jauh.

Beberapa acara penting yang digelar via daring adalah presentasi untuk Ducati Scrambler 1100 Pro dan Streetfighter V4 secara virtual. Peluncuran Ducati Model Year 2021 juga akan berlangsung secara online yang memiliki format baru berupa episode yang hadir setiap hari Rabu, mulai dari 4 November hingga 2 Desember 2020.

“Meskipun tahun 2020 adalah tahun yang penuh badai, kuartal ketiga mencatat kinerja paling positif yang pernah ada,” ujar Claudio Domenicali selaku CEO Ducati mengenai rekor ini.

“Sekarang situasinya memburuk lagi, sayangnya tepat ketika kami akan menghadirkan kepada dunia model-model baru untuk tahun 2021, di mana kami telah bekerja terus-menerus meskipun kesulitan yang ditimbulkan oleh pandemi. Sekali lagi kami dipaksa untuk mendefinisikan kembali metode dan proses kerja untuk menjaga perhatian tingkat tinggi terhadap keselamatan karyawan, pemasok, dan operator kami.”

“Presentasi digital, penggunaan kerja cerdas dan video meeting, akses ke perusahaan hanya jika benar-benar diperlukan.Semuanya dengan tujuan untuk melayani Ducatisti di seluruh dunia dengan cara yang paling aman,” imbuhnya.

Saat ini, Ducatisti bisa mengandalkan jaringan penjualan global lewat sekitar 730 diler dan titik servis di hampi 90 negara. Sekarang, Ducati Motor Holding memiliki total 1.665 karyawan.

“Kita semua diminta untuk melakukan upaya terus-menerus untuk menyesuaikan kebutuhan pekerjaan dengan langkah-langkah keselamatan yang ditentukan oleh Satuan Tugas internal terkait dengan perilaku yang benar untuk diterapkan di Perusahaan dan di diler Ducati.”

“Untuk alasan ini saya akan ingin berterima kasih kepada semua karyawan, pemasok, dan diler yang, dalam waktu yang tidak terduga seperti itu, terus bereaksi dengan cepat terhadap permintaan pasar dan beradaptasi secara tepat waktu dan penuh perhatian terhadap situasi yang berkembang setiap hari,” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*