Ingin Perkuat Tim Penguji, Aprilia Bakal Gaet Jorge Lorenzo atau Cal Crutchlow?

0
60
lorenzo galau
Lorenzo akui dirinya mau membantu Andrea Iannone dan Aprilia. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Aprilia dikabarkan tengah bernegosiasi untuk memperkuat tim penguji mereka, salah satu caranya adalah dengan menggaet Jorge Lorenzo atau Cal Crutchlow. 

Aprilia disebut-sebut saat ini tengah mengalami kesulitan karena pandemi dan absennya Andrea Iannone karena kasus doping. Mau tidak mau, anak dari Piaggio Group ini hanya bisa bertahan lewat Bradley Smith, yang sekarang posisinya sudah akan digantikan pula oleh Lorenzo Savadori.

Petinggi Aprilia, Massimo Rivola mengungkapkan mereka tengan memikirkan rencana masa depan, dan menunggu hasil akhir dari keputusan atas masa depan Iannone. Hanya memiliki 1 kursi yang akan aktif, Aprilia dirumorkan tengah mengincar Jorge Lorenzo untuk bergabung bersama mereka dan memperkuat tim uji.

Kabarnya pula, mereka masih berada dalam tahapan awal untuk bernegosiasi. Jorge Lorenzo sendiri terkesan tidak begitu aktif di Yamaha. Memegang peranan sebagai test rider, ia hanya diturunkan beberapa kali. Yamaha tampaknya memiliki penilaian tersendiri sehingga ia juga tidak diturunkan ke sirkuit saat Valentino Rossi harus absen karena terpapar virus korona.

Dilansir dari GPone, pria yang pernah berkecimpung di dunia F1 ini juga mengincar Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow sebagai alternatifnya. Crutchlow sendiri juga dikabarkan pernah mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan Aprilia. Namun, peluang mereka untuk menggaet Dovi disebut-sebut sudah sirna.

Jadi, bagaimana kelanjutannya? Di antara Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow, siapakah yang akan bersanding dengan Lorenzo Savadori di Aprilia dan bagaimana nasib Andrea Iannone? Kejelasannya mungkin akan mulai tercapai setelah keputusan akhir Iannone terungkap… (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*