Provec Kawasaki Gaet Pembalap Wanita Ana Carrasco untuk WorldSSP300 2021

0
50
Ana Carrasco
Ana Carrasco, pembalap wanita pertama yang juarai WorldSSP300 2018 kini bergabung dengan tim Provec Kawasaki. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Satu-satunya pembalap wanita, Ana Carrasco, dikonfirmasi telah menandatangani kontrak dengan tim Provec Kawasaki untuk sama-sama berjuang dalam WorldSSP300 2021. 

Pembalap asal Spanyol ini adalah pembalap wanita satu-satunya yang pernah menjuarai WorldSSP300 pada tahun 2018 silam. Namun, sayangnya tahun ini ia tidak bisa menyelesaikan musim karena harus menjalani proses pemulihan karena mengalami crash sehingga beberapa tulang belakangnya patah.

Pembalap berusia 23 tahun yang akan menunggangi Ninja 400 ini mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung dirinya.

“2018 adalah tahun yang sangat istimewa bagi saya dan dalam beberapa hal baru terasa seperti kemarin. Memenangkan kejuaraan dunia WorldSSP300 pasti mengubah hidup saya selamanya. Saya tidak hanya mencapai salah satu tujuan hidup saya, tetapi saya juga menjadi simbol bagi wanita lain untuk bercita-cita mewujudkan impian mereka,” ujarnya.

“Di grid, saya adalah pembalap seperti orang lain, bukan wanita tapi seorang pesaing. Pada level inilah saya akan balapan dengan dukungan Provec dan Kawasaki pada 2021 dan keinginan saya untuk memenangkan kejuaraan untuk rekor kedua kalinya telah menjadi bahan bakar untuk pemulihan saya baru-baru ini.”

“Saya ingin berterima kasih tidak hanya kepada Kawasaki dan Provec, tetapi juga semua mitra dan sponsor kami yang bahkan dalam situasi Covid ini dan meskipun mengalami cedera, mereka mendukung proyek ini untuk musim yang akan datang,” imbuhnya.

Guim Roda, Provec Racing Director mengutarakan bahwa: “Baik Ana dan tim Provec memiliki urusan yang belum selesai di Kejuaraan WSSP300. Ada begitu banyak dukungan untuknya di Spanyol dan di seluruh dunia yang secara psikologis sepertinya sepadan dengan waktunya. Kami memiliki mesin, keahlian, dan yang terpenting, pembalap untuk sukses di musim mendatang.”

“Ini adalah proyek yang dibangun hanya untuk Ana, upayanya akan menguntungkan Kejuaraan WorldSSP300 dan mengamankan eksposur media yang luar biasa ke semua Kejuaraan dan Kawasaki, jadi kami merasa kewajiban kami untuk memberinya proyek kompetitif untuk terus membuat sejarah. Dia layak mendapatkannya, sebagai pembalap, dan sebagai pribadi, upaya ini, pasti 2021 akan menjadi waktunya untuk membuat sejarah sekali lagi.”

Sementara itu, Steve Guttridge selaku Race Planning Manager untuk Kawasaki menjelaskan Ana Carrasco dan seri WorldSSP300 sangat cocok untuk Kawasaki.

“Sejak awal, Kawasaki telah menjadi pemain utama dalam kejuaraan ini dan untuk tahun 2020 kami tetap menjadi pabrikan, tim, dan juara pebalap. Sukses di jalurnya untuk Ninja 400 diimbangi dengan minat di showroom Kawasaki di seluruh dunia. Bagi kami, hubungan yang kuat antara balapan dan pelanggan kami adalah salah satu hal yang membuat kejuaraan ini begitu menarik.”

“Bagi Kawasaki, Ana adalah apa yang bisa Anda sebut sebagai “bagian terakhir dari jig-saw”; mantan juara dunia untuk Kawasaki dan seorang atlet yang diakui secara global. Perjuangannya kembali ke kebugaran adalah karakteristik dari tekadnya di trek. Kawasaki dan Provec bertekad untuk berperan dalam perjalanannya menuju kejuaraan dunia kedua pada 2021,” tutup Steve. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*