Michelin Luncurkan 2 Pilihan Ban Baru, Power 5 dan Anakee Adventure

0
Michelin Power 5 Anakee
Michelin meluncurkan Power 5 dan Anakee Adventure untuk melengkapi jajaran ban sebelumnya dan penuhi kebutuhan pasar di Tanah Air. Foto: Istimewa

NaikMotor – Michelin baru saja meluncurkan 2 pilihan ban baru yang siap menerjang segala kondisi jalan dan cuaca serta memberi pengalaman berkendara luar biasa lewat seri Power 5 dan Anakee Adventure. 

Hari ini (30/10/2020), Michelin merilis dua ban baru yang diklaim memiliki daya tahan luar biasa dalam segala kondisi jalan dan cuaca, serta akan memberikan pengalaman berkendara lewat kinerjanya.

Power 5 dan Anakee Adventure dihadirkan oleh Michelin untuk memenuhi kebutuhan pasar ban roda dua di Indonesia. Selaras dengan komitmen Michelin untuk mewujudkan mobilitas berkelanjutan, Michelin mengadopsi beragam fitur mutakhir dan teknologi yang inovatif demi menghadirkan produk yang optimal.

“Sebagai salah satu pemain utama dalam misi untuk mencapai mobilitas yang lebih aman, mudah diakses, dan efisien, penting bagi kita untuk bisa mengantisipasi, mengidentifikasi, dan merespon kebutuhan konsumen. MICHELIN Power 5 dan MICHELIN Anakee Adventure dilengkapi dengan teknologi inovatif dan fitur mutakhir untuk menghadirkan kinerja yang lebih lama dengan keamanan optimal serta ramah lingkungan, di saat yang bersamaan dirancang untuk dapat memuaskan keinginan para pengendara motorsport,” jelas Ahmad Faiez Pisal, Direktur Komersial B2C Michelin Indonesia.

Michelin Power 5 Anakee

Michelin Power 5 diharapkan bisa menjadi solusi bagi para pengguna motor sports dan sports touring lewat keunggulannya dalam grip, traksi, dan kinerja dalam berbagai kondisi. Di lain sisi, Michelin Anakee Adventure akan hadir sebagai generasi terbaru dalam lini seri Anakee, dengan penggunaan polivalen 80% di aspal dan 20% off-road.

Menyasar pengendara motorsport yang berkendara di jalan aspal, Power 5 yang diklaim memiliki usia ban lebih tahan lama dan kinerja grip lebih unggul ini memiliki 4 keunggulan utama, yaitu:

  • Campuran Bahan Karet Inovatif, yang menggabungkan silika dan karbon hitam,
  • Campuran Bahan MICHELIN 2CT pada ban depan dan MICHELIN 2CT+ pada ban belakang, yang dirancang untuk memberikan performa terbaik dalam kondisi basah
  • Rasio tread groove to tread block sebesar 11% di depan dan di belakang,
  • Desain tread dan sidewall baru yang mengintegrasikan Premium Touch Technology Michelin.

Tidak kalah dari Power 5, Anakee Adventure juga dilengkapi dengan 4 fitur berupa:

  • Keunggulan Wet Grip yang dihasilkan dari bahan campuran silika untuk memaksimalkan performa pada jalanan yang basah dan licin
  • MICHELIN Bridge Block Technology™ yang sebelumnya telah diperkenalkan pada MICHELIN Anakee Wild, dikombinasikan dengan teknologi MICHELIN 2CT+™ pada ban belakang untuk menghadirkan on-road stability yang terbaik
  • Presisi Handling dan Kinerja yang Tahan Lama melalui kombinasi optimized profile, all-new tread pattern dan bahan campuran MICHELIN 2CT
  • Pola geometris tread yang fully-grooved untuk menghadirkan traksi unggul saat berkendara off-road. 

“Melalui Michelin Power 5 dan Michelin Anakee Adventure, kami berharap untuk dapat memenuhi kebutuhan pengendara motor dan motorsport di Indonesia yang mencari keunggulan dan pengalaman berkendara terbaik dalam kondisi cuaca, jalanan, dan penggunaan apapun,” tutur Roslina Komalasari, Head of Marketing Consumer Products PT Michelin Indonesia.

“Kehadiran MICHELIN Power 5 dan MICHELIN Anakee Adventure, menggarisbawahi tekad kami untuk terus memberikan kontribusi yang lebih besar dan lebih baik untuk peningkatan mobilitas,” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

Ukuran Ban Michelin Power 5 

Lebar

Rasio Aspek

Ukuran Ban

Indeks Beban

Peringkat Kecepatan

Tipe

120

70

17

58

W

TL

160

60

17

69

W

TL

180

55

17

73

W

TL

190

50

17

73

W

TL

190

55

17

75

W

TL

200

55

17

78

W

TL

 

Ukuran Ban Michelin Anakee Power Adventure 

Lebar

Rasio Aspek

Ukuran Ban

Indeks Beban

Peringkat Kecepatan

Tipe

90

90

21

54

V

TL/TT

110

80

19

59

V

TL/TT

120

70

19

60

V

TL/TT

150

70

17

69

V

TL/TT

150

70

18

70

V

TL/TT

170

60

17

72

V

TL/TT

LEAVE A REPLY

*