Mario Suryo Aji Bersiap Hadapi Seri Terakhir Moto3 CEV 2020 Valencia

0
Moto3 CEV 2020 Valencia
Mario Suryo Aji bersiap hadapi seri terakhir Moto3 CEV 2020 di Valencia. Foto: sitimewa

NaikMotor – Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji bersiap menghadapi FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Moto3 CEV 2020 Valencia akan menjadi seri terakhir musim ini, (31/10-1/11/2020).

​Pada awal musim Mario sempat mengalami cedera ketika berlaga di Jerez pada bulan Agustus 2020 lalu. Dengan semangat juang tinggi Mario kembali bersaing pada putaran keenam yang dihelat di Aragon dan berhasil finish di urutran ke-12 setelah mengawali balapan dari posisi ke-26. Tampil impresif pada race tersebut Mario berhasil mendapatkan 4 poin dan bertengger pada posisi ke-24 klasemen sementara FIM CEV Moto3 Junior World Championship.

​Ajang balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship dihelat sebanyak 8 seri dan diikuti 30 Pembalap dari 12 Negara. Menjadi satu satunya Pembalap asal Indonesia yang bersaing dengan Pembalap muda lainnya dari berbagai Negara tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Mario. Beradaptasi dengan budaya yang berbeda memberikan semangat tersendiri bagi Mario agar mampu tampil apik dan meraih hasil positif di setiap putarannya.

​“Saya sangat bersemangat menghadapi akhir pekan. Saya mempersiapkan fisik sebaik mungkin agar dapat kembali meraih point pada putaran Valencia dan mampu finis pada posisi yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Saya ingin menutup musim balap tahun ini dengan hasil yang positif dan membanggakan Indonesia, mohon doa dan dukungannya,” ujar Pembalap kelahiran Magetan, Jawa Timur.

Di Valencia, Mario akan menjalani tiga balapan terakhir Moto3 Junior World Championship musim ini. Pembalap berusia 16 tahun tersebut akan menjalani sesi kualifikasi pada Jumat untuk mendapatkan posisi start yang bagus, dan akan dilanjutkan dengan balapan pada Sabtu dan Minggu.

​Akhir pekan ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi Mario untuk menutup jalannya musim balap tahun ini dengan kembali berburu point dan mendapatkan pengalaman sebagai bekal untuk mewujudkan mimpi dapat berlaga di ajang balap tertinggi yaitu MotoGP World Championship. Tiga balapan FIM CEV Moto3 di Circuit Ricardo Tormo, Valencia digelar pada Sabtu pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB), lalu Minggu pada pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat (16.00 dan 19.00 WIB). (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*