Tabrak Miller, Binder Kena Penalti Long Lap di MotoGP Valencia

0
42
Binder Penalti Long Lap
Brad Binder dijatuhi hukuman long lap di GP Valencia besok karena kesalahannya di GP Teruel minggu lalu (25/10/2020). Foto: MotoGP

NaikMotor – Brad Binder dari KTM dijatuhi penalti long lap di MotoGP Valensia mendatang karena melakukan kesalahan fatal di GP Teruel dengan menabrak bagian belakang Jack Miller hingga keduanya terjatuh. 

Sesaat setelah dimulainya balapan, Brad Binder menabrak pembalap Pramac Racing (Ducati), Jack Miller di Turn 2. FIM MotoGP pun menjatuhi Binder tersebut penalti long lap pada GP Valencia, 8 November mendatang.

Speedweek mewartakan bahwa sang pembalap asal Afrika Selatan mengungkapkan dirinya merasa melakukan start dengan baik dan akselerasinya bagus.

“Saya mengambil tikungan kedua seolah-olah itu lap normal. Saya tidak berharap banyak orang lain akan datang dari luar dan itu akan menumpuk. Itu adalah awal dari akhir kesalahan besar lainnya di pihak saya,” akunya.

“Ini terjadi pada saya untuk kedua kalinya tahun ini, dan itu mengganggu saya. Tapi apa yang harus saya lakukan? Saya hanya bisa meminta maaf kepada Jack dan tim Pramac. Sayangnya, kesalahan saya membuat orang lain kehilangan balapan,” imbuh Binder.

Pembalap berusia 25 tahun ini juga mengutarakan dirinya pede walau mulai balapan dari posisi ke-15, ia pun jadi terlalu bersemangat.

“Tapi kemudian saya terlalu bersemangat untuk mencari tempat. Motor kami jauh lebih kompetitif daripada minggu sebelumnya, jadi kami jauh melenceng dengan set-up.”

“Kami mengalami beberapa pasang surut tahun ini, dan baru-baru ini sayangnya beberapa titik terendah berturut-turut. Di Valencia saya ingin membalikkan keadaan dan mengakhiri musim dengan akhir pekan yang baik. Terkadang kami hanya melewatkan sepersepuluh detik, tetapi itu membuat perbedaan besar,” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*