RebelxDaytona: Honda Rebel 250 Dikustom dengan Part dari Daytona

0
69
Rebel Daytona
Daytona mengkustom Honda Rebel 250 dengan mengubah beberapa suku cadangnya. Foto: Auto by Jp

NaikMotor – Daytona Rebel lahir dari salah satu seri motor milik Honda yang dikustomisasi menggunakan beberapa part atau komponen Daytona. Dengan part baru, cruiser entry level Honda ini terdongkrak performanya. 

Honda Rebel 250 yang sudah dipasarkan sejak 3 tahun silam ini bermodel cruiser dengan konsep panjang dan rendah. Rebel bertinggi jok 690 mm, sehingga bisa dikendarai dengan mudah. Dengan beberapa perubahan dari part baru Daytona, performa dan kesenangan berkendara yang diberikan Rebel pun diklaim meningkat.

Auto By dari Jepang menyebutkan Daytona menyisipkan beberapa sparepart import yang diproduksi untuk Rebel, seperti kaca spion highsider bar-end Jerman dan lampu sein ultra-compact Apollo Bullet. Lalu, setangnya ditinggikan sekitar 15 cm dengan riser 6″, dan shock absorber yang dibuat lebih rendah 20 mm untuk meningkatkan rasa mudah berkendara ala Rebel.

Untuk knalpotnya, sedang dikembangkan seperti knalpot megaphone slip-on untuk memberi kesan liar dan ujungnya dipotong agar makin terlihat menarik. Selain itu, ada juga cover jok depan dan belakangnya yang akan dipasarkan segera.

Jika hanya dilihat sekilas mungkin tidak tampak memiliki peribahan besar. Tetapi, Daytona memberikan banyak orisinalitas di tiap sudut dan meningkatkan beberapa aspek tanpa mengubah genre dasar Rebel. Daytona juga dinilai telah sukses mengekspresikan kebebasan kustom dengan metode yang minimal. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*