Makin Garang, Lagi-Lagi Duo Suzuki Ecstar Kuasai Podium di GP Aragon #2

0
75
suzuki double podium
Duo Suzuki, Rins dan Mir kembali menempati dua podium di GP Aragon #2 (Teruel) semalam (25/10/2020). Foto: Istimewa

NaikMotor – Tim Suzuki Ecstar kembali tampil memukau dan berhasil menguasai double podium di Sirkuit Aragon. Alex Rins dan Joan Mir sukses mengamankan podium 2 dan 3 dengan GSX-RR mereka. 

Di GP Aragon #2 (Teruel) semalam (25/10/2020), duo Suzuki kembali menjadi sorotan berkat keberhasilan mereka dalam meraih double podium. Rins dan Mir menempati posisi 2 dan 3 meski start balapan dari posisi grid ke-3 dan 12.

Rins yang start di posisi cukup bagus berhasil menjaga posisinya dan memberikan serangan yang baik. Suzuki mengungkapkan Rins merasa nyaman dan cepat dengan kombinasi ban soft untuk ban depan dan belakang. Meski mulai kehilangan sedikit posisi sejak lap 18, ia secara konsisten mengatur waktu putaran cepat dan berhasil menutup celahnya di puncak klasemen jadi 32 poin.

Sementara itu, Mir yang mulai dari P12 dengan cepat melaju ke P5. Saat sudah menyisakan 5 lap, ia memutuskan untuk mempertahankan posisinya dan menyelesaikan balapan dengan aman pada posisi ketiga. Ia pun unggul 14 poin dalam kejuaraan dan berhasil naik podium untuk yang keenam kalinya.

suzuki double podium

Mir masih memimpin klasemen pembalap dengan total 137 poin. Sementara itu, podium ganda yang diperoleh malam itu berhasil membuat tim Suzuki Ecstar MotoGP  mempertahankan posisi mereka di puncak kejuaraan kategori tim dengan total 242 poin.

“Jelas saya berharap untuk menang lagi hari ini, karena naik podium lagi adalah perasaan yang luar biasa. Sangat sulit untuk bertarung dengan Franco hari ini, dia sangat kuat dan dia memulai dengan baik,” ujar Alex Rins.

“Saya senang dengan pilihan ban saya tetapi saya merasa sedikit kurang maksimal di tengah balapan, saya tahu bahwa saya memiliki celah yang layak dengan Joan jadi saya menjaga semuanya tetap mulus dan menjaga tempat kedua. Saya sangat senang melihat Joan berada di urutan ketiga karena itu berarti hari yang menyenangkan bagi Suzuki dengan kami berdua naik podium lagi! Joan sangat konsisten, tapi saya juga merasa lebih baik di setiap balapan jadi mari kita lihat apa yang bisa terjadi di beberapa balapan berikutnya. Bagaimanapun, saya sangat senang bisa naik podium lagi di MotorLand!,” imbuhnya.

suzuki double podium

“Perasaan saya baik hari ini, tetapi pada lap terakhir hari ini saya tidak dapat membuat perbedaan – saya memiliki kecepatan yang sama dengan Alex dan Franco, tetapi saya tidak dapat bergerak lebih cepat untuk menutup jarak. Itu agak memalukan, tetapi selalu sulit untuk memulai lebih jauh di grid dan saya kehilangan waktu saat menyalip pembalap lain,” jelas Joan Mir.

“Tapi bagaimanapun, saya senang bisa mengumpulkan poin hari ini dan saya puas karena target saya adalah naik podium; Saya tahu itu diperlukan untuk mempertahankan keunggulan dalam kejuaraan, jadi saya senang bisa mencapainya. Saya akan memberikan yang terbaik dalam tiga balapan berikutnya,” tutup Mir. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*