Ini Dia Line Up Sementara Pembalap WorldSBK 2021

0
Line Up Pembalap WorldSBK 2021
Beberapa tim telah merilis line up pembalap yang siap bertanding di WorldSBK 2021. Sejauh ini, sudah ada 14 nama yang diumumkan. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Beberapa tim telah merilis line up pembalap yang siap bertanding di WorldSBK 2021. Sejauh ini, sudah ada 14 nama yang diumumkan, baik yang tetap di tim lama ataupun melipir ke tim lain. 

WorldSBK 2021 sudah dimulai dengan dilakukannya tes di Estoril, Portugal. Beberapa tim yang mengikuti kompetisi ini juga sudah mengonfirmasi siapa pembalap yang akan maju mewakili mereka di trek. Ada beberapa perpindahan pemain, namun ada juga yang menetap di tim lamanya.

Beberapa tim pabrikan yang sudah mengonfirmasi line up pembalap mereka contohnya adalah Kawasaki Racing Team WorldSBK yang memastikan Jonathan Rea dan Alex Lowes tetap bersama mereka untuk musim depan. Kemudian ada juga Leon Haslam dan Alvaro Bautista yang tetap di HRC. Sejauh ini, hanya kedua pabrikan tersebut yang jajaran pemainnya seperti musim lalu.

Selanjutnya, ada PATA YAMAHA WorldSBK yang memiliki satu pembalap baru, yaitu Andrea Locatelli. Kehadirannya sekaligus untuk menggantikan Michael van der Mark yang pindah ke BMW Motorrad WorldSBK. Di BMW, van der Mark bermitra dengan Tom Sykes. Kemudian ada juga perubahan pemain dari ARUBA.IT Racing – Ducati. Mereka menghadirkan Michael Ruben Rinaldi dari GOELEVEN untuk menggantikan Chaz Davies.

Selain beberapa nama senior yang sudah menjalani karir di WSBK, ada juga rookie-rookie yang hadir dari WorldSSP. Masih ada beberapa tim yang belum mengumumkan siapa petarung mereka untuk musim depan. Sementara itu, ini dia susunan terbaru dari line up pembalap WorldSBK musim 2021: (Litha/Prob/NM) 

Kawasaki Racing Team WorldSBK #1 Jonathan Rea, #22 Alex Lowes

ARUBA.IT Racing – Ducati #45 Scott Redding, #21 Michael Ruben Rinaldi

PATA YAMAHA WorldSBK Official Team #54 Toprak Razgatlioglu, #55 Andrea Locatelli

Team HRC #19 Alvaro Bautista, #91 Leon Haslam

BMW Motorrad WorldSBK Team #66 Tom Sykes, #60 Michael van der Mark

GRT Yamaha WorldSBK Junior Team #31 Garrett Gerloff, Kohta Nozane

Ten Kate Racing Yamaha No rider(s) confirmed

Team GOELEVEN No rider(s) confirmed

Barni Racing Team No rider(s) confirmed

Puccetti Kawasaki Racing #44 Lucas Mahias

OUTDO Kawasaki TPR No rider(s) confirmed

ORELAC Racing VerdNatura #32 Isaac Viñales

MIE Racing HONDA Team No rider(s) confirmed

Motocorsa Racing No rider(s) confirmed

Brixx Performance No rider(s) confirmed

LEAVE A REPLY