Yamaha Lelang R1 Replika Superbike Fabrizio Pirovano

0
53
Replika Motor Piro
Jelang WorldSBK di Estoril, Yamaha mengenang kemenangan Fabrizio Pirovano dengan menghadirkan dan lelang replika motor jawara dan mantan pembalap WorldSBK, Fabrizio Pirovano.

NaikMotor – Jelang WorldSBK di Estoril, Yamaha mengenang kemenangan Fabrizio Pirovano dengan menghadirkan replika motor Piro, YZF 750 SP. Piro sendiri berhasil menempati podium 1 di Estoril pada tahun 1993 silam di tengah hujan deras. 

Akhinya kembali ke Estoril setelah 27 tahun, Yamaha mengenang sirkuit ini dengan memboyong dan melelang motor replika Piro yang berbasis Yamaha R1 2020. Diciptakan oleh Yamaha Motor Europe, motor penuh kenangan ini memiliki skema warna putih dan pink yang khas. Piro selaku pembalap Yamaha waktu itu berhasil meraih kemenangan ke-10 sekaligus terakhirnya di WorldSBK saat itu meski tengah hujan.

Nantinya, mantan juara dan pembalap WSBK, Alessandro Gramigni, yang juga teman dekat Piro akan mengendarai R1 dengan nomor 5 tersebut pada lap parade jelang Race. Keluarga Piro juga akan menjadi tamu Yamaha dan bergabung dengan Gramigni sebelum acara penghormatan.

Replika Motor Piro

Sesudahnya, replika R1 ini akan dilelang secara daring dan semua hasilnya disumbangkan ke badan amal penelitian kanker “Fondazione Oncologia Niguarda Onlus” yang telah didukung oleh keluarga Piro sejak kematiannya. Saking baik dan berjasanya pembalap asal Biassono, Italia ini, banyak anggota keluarga balap Yamaha yang memiliki hubungan dekat dengan King of Monza tersebut.

Untuk lelang online-nya berlangsung di eBay dan digelar mulai Kamis 22 Oktober pukul 05:00 WIB hingga Minggu, 1 November pukul 05:00 WIB. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*