Kontak Dekat dengan Penderita Covid-19, Arbolino Harus Absen Moto3 Aragon

0
19
Tony Arbolino
Tony Arbolino tidak bisa mengikuti GP Aragon karena harus isolasi mandiri. Foto: MotoGP

NaikMotor – Tony Arbolino, pembalap Moto3, dinyatakan harus mengisolasi diri dan tidak bisa mengikuti GP Aragon pekan ini. Absennya Arbolino adalah karena ia diketahui melakukan kontak dekat dengan orang yang terinfeksi Covid-19. 

Tony Arbolino dari Rivacold Snipers Team akan absen di Gran Premio Michelin® de Aragon yang akan digelar pada Minggu ini. Pembalap muda tersebut harus melakukan isolasi mandiri setelah ia teridentifikasi sebagai kontak dekat dengan penumpang yang ternyata terinfeksi virus korona dalam penerbangan dari Paris ke Milan setelah GP Prancis.

Meski hasil tes PCR-nya negatif, ia tetap harus absen pada balapan pertama di sirkuit MotorLand Aragon. Walau pekan lalu ia berhasil mengamankan podium, namun kali ini harus duduk manis di rumah.

Telah dipastikan juga posisi Arbolino tidak akan digantikan oleh siapapun. Lewat akun Instagram pribadinya, Arbolino pun mengunggah foto dengan caption yang berisikan kronologis serta perasaannya.

“Tadi malam saya diberi tahu oleh Kementerian Kesehatan bahwa kasus COVID-19 yang dikonfirmasi telah diidentifikasi pada penerbangan pulang saya dari Le Mans. Sayangnya, orang positif yang dimaksud duduk dua baris di belakang saya dan ini memaksa saya untuk melakukan masa karantina, bahkan jika saya melakukan 3 test SWAB yang mengonfirmasi negativitas saya dan bahkan jika saya belum pernah melakukan kontak dekat dengan orang yang tidak saya kenal ini,” jelasnya.

“Saya sangat sedih, marah dan kecewa karena saya harus melewatkan balapan ini di Aragon. Juga karena selama bulan-bulan ini saya selalu menghormati dengan cermat semua tindakan pembatasan untuk melindungi kesehatan saya dan orang lain.”

“Bagaimanapun, saya tidak dapat dan belum dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi ini dan saya hanya harus mengikuti instruksi dari Kementerian Kesehatan Italia yang sama seperti kita semua, pada intinya adalah perlindungan kesehatan kita.”

“Ada hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan, tetapi kita pasti dapat mengontrol bagaimana kita bereaksi terhadap hal-hal: sekarang saya akan melakukan karantina ini untuk memuat secara maksimal dan kembali dengan tekad lebih kuat dan lebih bulat daripada sebelumnya. Tujuannya tetap jelas 🔥 Sampai jumpa minggu depan,” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*