Gambar Paten Harley-Davidson 338R Tersebar, Bakal Diproduksi di India?

0
39
Gambar Paten Harley-Davidson
Baby Harley satu ini dikabarkan tidak akan menjadi model cruiser seperti biasanya, dan akan menggunakan mesin berkapasitas kecil. Foto: Rush Lane

NaikMotor – Gambar paten Harley-Davidson 338R tersebar. Motor bermerek Amerika Serikta ini dirumorkan bakal dibangun di India oleh pabrikan sepeda motor Hero. 

Model motor yang kerap disebut sebagai Baby Harley ini tidak seperti motor HD lainnya, karena gayanya bukan sebagai motor Cruiser dan kapasitas mesinnya pun tidak besar. HD 338R rupanya dikembangkan bersama dengan Grup Qianjiang China, dan platformnya pun berasal dari QJ350 dan Benelli 302S.

Dilihat dari sketsa atau gambar paten yang tersebar, calon motor baru Harley-Davidson ini akan mengadopsi gaya flat-track racer dengan tangki bahan bakar ramping, jok berkontur berat, frame teralis yang terbuka, dan pelek alloy.

Rush Lane menyebutkan dengan menggunakan mesin kembar paralel 338 cc, HD 338R mampu menghasilkan output sebesar 43 hp dan bertransmisi unit 6-kecepatan. Selain itu, Harley menggunakan garpu depan teleskopik terbalik dan suspensi belakang monoshock. Sementara, untuk sistem pengereman, swingarm, roda, dan lain-lainnya berasal dari Benelli 302S dan QJ350.

Gambar Paten Harley-Davidson
Foto: Rush Lane

Sepeda motor ini menggunakan garpu depan teleskopik terbalik dan suspensi belakang monoshock. Roda, sistem pengereman, lengan ayun, dll berasal dari Benelli 302S dan QJ350.

Untuk target pemasarannya sendiri, motor Inggrisan ini disebut-sebut hanya akan fokus pada sekitar 50 pasar yang paling menguntungkan, dan rupanya Pasar Asia masuk ke dalam salah satu target utama mereka untuk motor HD yang entry-level. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*