Sudah Pulih dari Cedera, Mario Suryo Aji Siap Balapan Lagi di Aragon

0
Mario Suryo Aji
Mario Suryo Aji pulih dari cedera dan operasinya, siap kembali harumkan bangsa di Aragon pekan ini. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji menyatakan siap balapan lagi di Aragon, Spanyol akhir pekan ini. Mario dinyatakan sanggup dan telah pulih dari cedera dan operasinya. 

Mario Suryo Aji, pembalap Astra Honda Racing Team dinyatakan siap untuk kembali turun ke trek pada hari Sabtu-Minggu, 3-4 Oktober 2020 di Sirkuit Aragon, Spanyol. Mario menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk kebanggaan bangsa pada FIM CEV Moto3 Junior World Championship setelah rehat selama 1 bulan.

Pembalap berusia 16 tahun asal Magetan, Jawa Timur ini diketahui terjatuh pada sesi kualifikasi seri sebelumnya di Jerez, sehingga ia mengalami cedera dan harus menjalani operasi patah tulang metacarpal tangan kiri.

“Ketika sudah selesai operasi dan siap, saya mulai berlatih menggunakan sepeda. Saya merasa sudah pulih untuk balapan akhir pekan ini, dan tidak sabar kembali memacu motor serta berjuang untuk meraih hasil terbaik buat Indonesia,” ungkap Mario.

Mario Suryo Aji

Mario sendiri disebut-sebut tampil dengan baik saat Free Practice dan menjadi salah seorang pembalap tercepat, namun sayangnya, ia terjatuh saat turun pada sesi kualifikasi pertama dan membuat tulang metacarpal ke-3, ke-4, dan ke-5 tangan kirinya patah. Ia pun tidak bisa turun pada tiga balapan di Jerez.

Besok, Mario harus menghadapi 3 balapan sekaligus dalam satu pekan, yaitu satu balapan pada Sabtu (03/10/2020) pukul 13:00 waktu setempat, dan dua balapan pada Minggu (04/10/2020), yaitu pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat. Sedangkan, sesi kualifikasinya akan digelar hari Jumat besok (02/10/2020). (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here