Eksklusif! KTM 350 EXC-F WESS 2021 Gunakan Suspensi Udara Pertama Kalinya

0
90
KTM 350 EXC-F WESS
KTM 350 EXC-F WESS 2021 hadir dengan menggunakan Air Fork WP XACT. Foto: Blogo

NaikMotor – Edisi spesial enduro KTM 350 EXC-F WESS 2021 menggunakan sekaligus mendebutkan air fork WP XACT yang ekslusif. Motor trail satu ini menjanjikan kesempurnaan antara power dan manuver. 

KTM 350 EXC-F WESS 2021 baru saja diluncurkan oleh Manuel Lettenbichler, crosser Red Bull KTM Factory Racing Team. Namun sayangnya peluncuran produk baru KTM ini harus dilakukan via daring karena pandemi Covid-19.

Seri baru pabrikan Austria ini sendiri dilahirkan sebagai wujud penghargaan bagi World Enduro Super Series Championship. Untuk menambah eksklusivitas, KTM pun mengadopsi air fork WP XACT, garpu depan bersuspensi udara untuk pertama kalinya.

KTM 350 EXC-F WESS
Manuel Lettenbichler

Dilansir dari Blogo, untuk motornya, KTM mengembangkan dasar teknis yang solid dari motor off-roader, 350 EXC-F dan mengawinkan kelincahan dua alam dengan tenaga dan torsi offroader 4 tak.

Di lain sisi, apa sih air fork atau garpu udara itu? Air fork 48 mm dari WP XACT yang diadopsi oleh KTM beratnya lebih ringan dari yang biasa dan memang dirancang untuk kelas off-road paling ekstrem. Suspensi pneumatik ini memulai debut pada seri motor enduro dilengkapi penyetelan preload yang lebih cepat dan sederhana di sisi kiri.

KTM 350 EXC-F WESS

Sementara, untuk rebound adjuster dan kompresinya ditempatkan di kanan agar pengendara bisa menyesuaikan respon dari garpu dengan kondisi tanah kapan saja. Air fork ini akan menguntungkan baik pengendara amatir maupun yang sudah profesional.

“Eksklusifitas menjadi ciri khas setiap motor edisi khusus kami dan dengan KTM 350 EXC-F WESS kami bertujuan untuk menawarkan kepada semua penggemar Enduro paket teknis yang unggul, yang akan membantu mereka mencapai kesuksesan balapan atau lebih meningkatkan pengalaman mereka,” ujar Joachim Sauer, Manajer Produk Senior Offroad KTM.

“Motor ini merupakan penghargaan untuk pengendara yang terlibat dalam WESS, yang terbaik di dunia, dan kami bangga menggunakan garpu udara WP XACT untuk pertama kalinya pada model rentang EXC. Kami dengan senang hati mempersembahkan motor ini untuk penggemar WESS dan untuk pengendara yang mencari estetika luar biasa dan kinerja kelas atas,” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*