Touring Jakarta-Ende dengan Ban Pirelli, Begini Tanggapan Peserta

0
44
Foto: Istimewa

NaikMotor – Sebanyak 8 peserta dengan masing-masing tunggangan motornya melakukan touring Jakarta-Ende menggunakan ban Pirelli. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kawahara Racing dalam rangka uji produk untuk Vespa ini menyertakan skuteris dari komunitas. Begini tanggapan salah satu pesertanya.

Kawahara, produsen part dan apparel lokal kini mulai serius menggarap pasar di luar balap sebagai spesialisasinya. Bentuk keseriusannya ditunjukkan dengan melakukan perjalanan bermotor dalam rangka ka uji produknya dari Jakarta menuju Timor Leste. Salah satu sponsor yang mendukung acara ini yakni ban Pirelli.

Sebanyak delapan penggila motor melakukan touring Jakarta-Ende dengan menggunakan ban Pirelli. Perjalanan panjang tersebut melewati beberapa kota di Jawa Tengah hingga Bali dan Lombok. Sepeda motor yang digunakan para peserta juga beragam, mulai dari Vespa GTS 150 dan 300, Vespa Primavera, Vespa S125, Piaggio MP3, Honda CRF Supermoto, Sonic 150, hingga Honda Goldwing.

“Kita berangkat tanggal 12 September 2020 dari Jakarta dan sampai di Ende tanggal 21. Itu sudah termasuk kita singgah beberapa hari di kota kota besar seperti Pekalongan, Semarang, Tawangmangu, Bali, Lombok, Sape,” ungkap Dewantara Arie Ramadhan, salah satu peserta yang menggunakan motor Vespa S125 dengan ban Pirelli SL38 dan Angel Scooter.

Pirelli SL38. Foto: Istimewa

Dewantara juga menceritakan sensasi menggunakan ban Pirelli untuk perjalanan jauh tersebut.

“Kalau ukurannya kayaknya kurang tinggi ya. Karena jenis jalan di Flores banyak tikungan dan tikungan patah. Beberapa kali saya dan pengendara Vespa lain nyangkut standard. Saya juga alami standar dan knalpot kena aspal.”

“Kalau dari segi kompon sudah oke. Karena badan saya ringan saya pakai tekanan sedikit rendah karena saat panas saya coba pakai 25-26 psi dan hujan 20-21. Tikungan bisa tetap gaspol. Jadi cuma soal profil ban kurang tinggi saja,” imbuhnya.

Dewantara dengan Vespa S125 dan Pirelli SL38 (belakang) dan Pirelli Angel Scooter (depan). Foto: Istimewa

Sebagai informasi, pada acara touring ini Pirelli menjadi sponsor utama untuk semua ban yang digunakan para pesertanya. Adapun tipe ban Pirelli yang digunakan antara lain Angel Scooter, Diablo Rosso, Night Dragon, dan SL38. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*