Shark Gabungkan 3 Teknologi Helm dalam Evojet

0
41
Shark Evojet
Shark Evojet, helm modular yang menggabungkan 3 jenis helm. Foto: Web Bike World

NaikMotor – Merk helm Shark mengklaim mereka telah menggabungkan 3 jenis helm  dalam 1 mode pada Shark Evojet. Bagaimana detail helm modular satu ini? 

Shark Evojet diperkenalkan di Eropa sebagai helm modular yang mirip dengan Icon Airflite. Bedanya, Shark menawarkan visibilitas lebih besar dan shieldnya hadir dengan rating optik 1/1/1/1, sehingga penggunanya tidak merasa seperti menggunakan helm full face saat modular tertutup.

Shark Evojet
Perbandingan antara Icon Airflite dengan Shark Evojet. Foto: Web Bike World

Dikutip dari Web Bike World, helm Evojet ini memiliki cheek pad di sepanjang rahang, jadi meski helm sedang dalam mode open face, penggunanya masih terjamin keamanannya dan tetap bisa terlihat seperti menggunakan mode full face. Tetapi, berhubung Shark Evojet ini sudah tidak menggunakan visor model lama, kaca helmnya tidak bisa dibuka tanpa harus memindahkan modular dan disetel ke mode open face.

Helm terbaru yang berasal dari pabrikan Prancis ini pun menyebutkan bahwa helm mereka sudah bersertifikat ECE, dilengkapi pelindung dari sinar matahari, bantalannya bisa dilepas, dicuci, dan antimikroba, serta memiliki 7 warna dalam semua seri ukuran, baik dari XS hingga XL. Dengan harga jual sekitar Rp 3,8 – Rp 4,4 jutaan, saat ini model Evojet hanya tersedia di Eropa saja. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*