Tambah Koleksi Podium, Joan Mir Sukses Bawa Suzuki Semakin Bersinar

0
207
Podium Baru Suzuki
Joan Mir berhasil menempati P2 di MotoGP Emilia Romagna semalam (20/09/2020). Foto: Suzuki

NaikMotor – Suzuki Ecstar belakangan ini semakin menunjukkan performa hebatnya lewat keapikan Joan Mir dalam sirkuit yang berhasil membuat mereka mengantongi podium baru Suzuki. Dalam 2 kali balapan di Misano, 2 kali pula Mir berada di urutan 3 besar. 

Dari dua balapan yang diselenggarakan di Misano, Italia, dua kali pula tim Suzuki Ecstar berada di jajaran 3 teratas yang otomatis naik ke podium. Pada GP San Marino (13/09/2020) Joan Mir finis ke-3, sedangkan GP Emilia Romagna semalam (20/09/2020) pembalap berusia 23 tahun tersebut mengisi podium ke-2.

Kemenangan Mir diakui oleh Suzuki sebagai “New Normal” bagi tim Suzuki Ecstar MotoGP. Tim pabrikan asal Jepang ini berhasil menambah podium baru dan tentunya akan meninggalkan Italia dengan rasa bangga.

Mir rupanya merasa nyaman dengan Suzuki GSX-RR yang ia tunggangi. Dengan kombinasi ban medium-medium, kepercayaan diri pembalap Spanyol satu ini pun naik dan mampu menyusul pembalap-pembalap saingan yang berada di depannya.

“Rasanya sangat menyenangkan berada di sini di podium lagi! Saya tahu saya perlu meningkatkan hasil kualifikasi saya, dan itu adalah sesuatu yang telah kami coba perbaiki, tetapi saya sangat senang bisa berjuang untuk naik podium meskipun memulai dari urutan ke-11,” ujarnya saat ia bercerita mengenai kesuksesannya memberikan podium baru Suzuki.

“Saya terus mencoba untuk menutup celah dan tetap fokus, dan hasilnya terbayar. Saya sangat senang dan saya sangat berharap saya dapat menikmati hasil bagus lainnya akhir pekan depan di Barcelona!” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*