Sam Lowes Ingin jadi Jawara Moto2 2016 Sebelum ke MotoGP

0
Lowes-Ingin-Jawara-Moto2-2016
Sam Lowes ingin menjadi juara Moto2 2016 sebelum naik MotoGP 2017. Foto: Gresini Racing

Inggris (naikmotor) – Sam Lowes adalah pembalap dengan multi kontrak dari tim Gresini Racing. Dimana pembalap asal Inggris itu dikontrak selama tiga tahun dengan estimasi setahun di Moto2 tahun 2016, lalu naik ke kelas MotoGP tahun 2017 di tim Aprilia Gresini Racing.

Artinya, tahun ini adalah tahun terakhir Lowes bertarung di kelas Moto2 sebelum naik ke kelas MotoGP dua tahun kedepan. Pastinya Ia punya target tinggi untuk tahun terakhir, apalagi dari hasil sesi tes resmi persiapan Moto2 2016 sejak November lalu, Ia menuai pencapaian terbaiknya. Jadi wajar saja jika pembalap kembar ini punya target untuk jadi jawara di Moto2 sebelum naik ke MotoGP.

“Bagiku itu sangat penting, karena orang-orang menganggapku berbeda dari pembalap lainnya. Saya baru menjalani dua musim di Moto2 dan berbeda dengan pembalap lain yang sudah makan asam garam sejak pertama Moto2 dilombakan. Paling tidak jika mampu membuktikan sebagai juara Moto2 kemudian naik ke kelas MotoGP sebagai jawara, itu akan lebih mengasyikkan,” harap Lowes.

Ambisi pembalap andalan Federal Oil Gresini Moto2 tersebut juga didukung dengan penggunaan rangka dari Kalex. Rangka ini yang diklaim menjadi rangka terbaik untuk saat ini. “Rangka dari Kalex sangat nyaman digunakan. Saya sudah menyukai karakternya sejak pertama kali menjajal motor ini. Tahun depan saya akan menunggangi motor yang sama dengan yang lainnya, jadi bisa melakukan improvisasi.”

Tahun ini, Lowes menunggangi motor dengan rangka yang dipasok oleh Speed Up. Ia terkadang merasa aneh dan tidak bisa melakukan improvisasi, sehingga memutuskan untuk berpindah ke lain hati. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here