Sosok Franco Morbidelli dan Perjalanan Karirnya, Luar Biasa Meski Penuh Lika-Liku

0
49
Franco Morbidelli
Franco Morbidelli berhasil memasuki jajaran jawara di musim GP 2020. Foto: SRT

NaikMotor – Franco Morbidelli berhasil meraih podium 1 di MotoGP 2020 San Marino, (13/9/2020). Yuk kita telaah dan mengenal lebih dalam sosok pembalap Italia satu ini. 

Franco Morbidelli adalah seorang pembalap Italia kelahiran Roma, 4 Desember 1994. Sebelum masuk ke klasemen MotoGP, ia pernah meraih gelar Superstock 600 tahun 2013 bersamaan dengan wildcard di Moto2 seri Misano, Motegi, dan Valencia. Setelahnya, ia bergabung dengan Italtrans Racing Teams (2014-2015), dan debut podium di Indianapolis.

Pembalap berambut keriting ini rupanya pernah mengalami patah kaki saat latihan motocross. Meski akhirnya bisa menyelesaikan musim dengan kondisi belum 100% fit, Ia sempat absen beberapa balapan.

Pada 2016, ia bergabung dengan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS dan sejak itu pula ia semakin dikenal karena kesuksesannya. Kemudian di tahun 2017, masih dengan tim yang sama, ia meraih 3 kemenangan pertama dan memimpin klasemen sepanjang musim. Singkat cerita, pada 2018, ia pindah ke kelas utama dan meraih penghargaan Rookie of the Year dan finis terbaik ke-8 di MotoGP Australia.

Tahun lalu (2019), pembalap berusia mendekati 26 tahun ini bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT. Dengan semua prestasi yang pernah ia kumpulkan, Morbidelli dirasa sudah layak dianggap sebagai penantang gelar yang tidak bisa diremehkan.

“Ya, seperti yang saya katakan sebelumnya, saya penuh dengan emosi dan kami dapat melanjutkannya hanya dengan kebahagiaan, saya sangat bahagia saat ini dan saya akan melakukannya selama 24/48 jam berikutnya,” ujarnya seperti yang dilansir dari situs resmi MotoGP.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua orang. yang membuat karier ini begitu curam, dan sangat bagus. Saya ingin melanjutkan lebih banyak tahun lagi, tetapi sejauh ini perjalanan yang sangat menyenangkan,” pungkasnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*