Strategi Federal Oil dan Mobil untuk Bereaksi di Masa Pandemi

0
14
Federal Oil dan Mobil
Virtual Media Gathering PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) . Foto: Istimewa

NaikMotor –  Setelah mengakuisisi PT Federal Karyatama produsen pelumas Federal Oil , PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI)  terus meningkatkan lini bisnisnya. Meski dalam ekonomi sulit karena pandemi, PT EMLI berupaya membawa dua merek pelumas Federal Oil dan Mobil tetap diterima pasar.

Akibat masa pandemi, semua bereaksi terhadap peluang baru dan tren konsumen yang muncul termasuk bagi Federal Oil dan Mobil. Hal ini terlihat dari beragam inovasi program yang dihadirkan untuk konsumennya seperti pelayanan servis di rumah melalui #Wagaol (Waktunya Ganti Oli) #DiRumahAja ! adalah di antara yang dikampanyekan oleh Federal Oil.

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia mengatakan, “Kami terus melakukan berbagai upaya dan penyesuaian diri dengan adaptasi kebiasaan baru ini, agar dapat terus mempertahankan eksistensi di pasar otomotif Indonesia. Upaya integrasi jaringan yang kami lakukan sejak 2018 berjalan sesuai rencana, dan memberikan dampak positif bagi efektivitas dan efisiensi waktu, biaya, serta sejumlah aktivitas operasional lainnya dalam mendistribusikan produk kami ke pasar. Kedepannya kami berharap dapat terus memperluas area, dan memperkuat jaringan pemasaran produk kami, sehingga memberikan dampak pada pertumbuhan pangsa pasar dan pencapaian perusahaan.”

Patrick menambahkan dengan teknologi yang dimiliki didukung oleh pihak ExxonMobil yang telah mendunia, produk pelumasnya diharapkan bisa membuka pasar lebih luas.

Bila Federal Oil telah memiliki jaringan pemasaran berupa bengkel Federal Oil Center, PT EMLI kini mulai memoles pelumas merek Mobil untuk masuk di kalangan motoris penikmat gaya hidup. Terakhir mereka meresmikan  Mobil Bike Café, sebagai sentra motoris terpadu pertama di dunia di kawasan Kemang Jakarta Selatan.

Café yang mengusung ide one-stop social space ini ingin memberikan kenyamanan bagi para pengendara sepeda motor dan meningkatkan semangat mereka lewar menu kopi dan makanan yang ada di sana. Ada juga perlengkapan bermotor hingga akses ke dunia  musik, fotografi, perjalanan dan petualangan, atau hal lain yang berhubungan dengan sepeda motor melalui platform digital.

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT EMLI mengatakan, “Pandemi ini tidak menghalangi kami untuk tetap terhubung dengan konsumen kami di Indonesia. Kami terus berupaya menghadirkan program-program pemasaran dengan memaksimalkan pemanfaatan media digital, yang hasilnya kami rasakan sangat positif. Kami berharap dan tetap optimis pemulihan perekonomian global dapat segera normal kembali, khususnya di Indonesia.” (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*