Kontes Video Mengajar Kreatif Wahana, Saringan Menuju Tingkat Nasional

0
66
Kontes Video Mengajar Kreatif
Salah satu peserta Kontes Video Mengajar Kreatif yang digelar Wahana. Foto: istimewa

NaikMotor – Di masa pandemi, dengan pembelajaran jarak jauh bisa menjadi ajang kreativitas para guru dalam mengajar. Seperti kontes video mengajar kreatif Wahana.

Kontes video mengajar kreatif yang digelar Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), agar para guru tetap bisa memberikan ilmu berkualitas kepada siswa belajar dirumah. Kontes akan diikuti guru di 55 SMK Binaan Wahana.

Kontes Video Mengajar Kreatif

Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020 menjadi tema utama yang diusung pada ajang kompetisi unjuk kemampuan guru SMK Binaan yang kini melakukan metode pembelajaran jarak jauh. Setiap guru SMK binaan Kurikulum Teknis dan Bisnis Sepeda Motor Honda yang berada di Jakarta Tangerang akan disaring oleh Wahana sepanjang September untuk ‘dijagokan’ menjadi yang terbaik untuk mengikuti kontes tingkat nasional pada Oktober mendatang yang digelar PT. Astra Honda Motor (AHM).

“Kondisi saat ini menguji kemampuan kreativitas guru untuk dapat tetap berikan ilmu kepada siswa berada di rumah. Proses pendidikan harus tetap berjalan demi kualitas pendidikan SMK yang maksimal,” jelas Head of Technical Service Function Wahana, Evi Haryadi.

Syarat peserta dalam kontes ini ditetapkan seperti peserta adalah guru yang produktif, pernah mengikuti pelatihan modul dasar, dan wajib lolos seleksi baik ditingkat regional dan nasional. PT. Astra Honda Motor hanya akan akan memilih 27 peserta terbaik yang akan ikut berkompetisi di tingkat nasional. Selain itu, peserta wajib membuat 2 pemaparan video dengan waktu 2X30 menit, dilakukan secara live online dan merupakan kontes Individu (persiapan live dapat didukung tim).

Tidak hanya pengajar, murid SMK binaan juga ikut diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan, kreativitas melalui kontes video dengan tema ‘Vocational Video Challenge 2020’.

Kompetisi bergengsi ini memperebutkan hadiah menarik ini juga digelar untuk tetap ‘merangsang’ murid SMK untuk tetap kreatif dan cerdas walaupun belajar secara daring. Sama seperti kontes guru, kompetisi ini juga akan dilakukan bertahap mulai dari penyaringan di tingkat regional main dealer dan selanjutnya PT. Astra Honda Motor (AHM) akan menseleksi murid yang dapat berlaga membawa nama sekolahnya di tingkat nasional.

“Sebagai main dealer wilayah jakarta tangerang yang membina 55 SMK, kami berharap masa pandemi ini tidak menurunkan kadar kemampuan dan kreativitas murid selama belajar daring. Lewat kontes ini jadi satu cara untuk tetap menjaga kemampuan siswa SMK,” tutup Evi Haryadi. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*