Ini 6 Rekomendasi Motor Honda Paling Irit Tahun 2020

0
1157
Honda BeAT. Foto: Istimewa

NaikMotor – Terus melahirkan generasi sepeda motor dengan teknologi dan fitur terbaru, Honda tetap mengutamakan agar produk-produknya irit dan hemat BBM. Untuk tahun 2020, motor apa saja yang masuk rekomendasi motor paling irit? 

Astra Honda merekomendasikan enam sepeda motor mereka yang menyandang teknologi mutakhir namun tetap irit. Untuk tahun ini sendiri, sebelumnya Honda telah melahirkan kembali Honda Beat 2020 dengan mengusung body motor yang lebih trendi dan berperforma oke. Selain seri Beat, apa saja yang direkomendasikan AHM?

  • All New Honda Beat 2020

Pertama, mari kita kulik sedikit mengenai motor sejuta umat ini. Honda Beat adalah salah satu motor Honda terlaris di Indonesia. Dengan harga Rp 16 jutaan, Honda berhasil menarik atensi dan minat konsumen. Honda masih menggunakan mesin berkapasitas 110 cc yang otomatis membuat motor ini jadi lebih irit bahan bakar namun tetap bertenaga.

  • New Honda Revo X

Revo juga menyandang gelar motor terlaris, hanya saja dalam versi motor bebeknya. Dengan harga yang hampir setara, rupanya Honda Revo diklaim sebagai motor yang lebih irit daripada Honda Beat, lho.

Pengukuran EURO 3 membuktikan Honda Revo mampu menjangkau jarak tempuh 59.8 km dengan 1 liter bensin. Selain dikarenakan mesin yang berkapasitas 110 cc, iritnya Revo juga terletak pada sistem bakar Fuel Injection (PGM-Fi) yang disematkan pada motor bebek satu ini.

  • Honda Vario 150 eSP

Honda Vario 150 eSP rupanya hanya butuh 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 52,9 km. Iritnya Vario 150 eSP ini rupanya disebabkan oleh teknologi Enhanced Smart Power (ESP) yang membuat mesin jadi lebih efisien dalam melakukan pembakaran. Teknologi ESP juga berguna untuk mengurangi energi yang terbuang. Karena itu, kehematan bahan bakar pada series Honda satu ini pun tidak perlu diragukan lagi.

  • Honda Supra X 125 FI

Motor Honda yang famous di era 90-an ini rupanya selalu memperbaiki teknologi pada Supra X agar tidak kalah bersaing dengan sepeda motor lainnya. Salah satu teknologi tambahan yang disisipkan di Supra X 125 FI adalah fitur PGM-FI.

Teknologi ini membuat motor bisa menghabiskan 1 liter bensin untuk jarak 61,8 km. Kapasitas mesin 125cc membuat Honda Supra X jadi motor yang bertenaga sekaligus irit BBM.

  • All New Honda Scoopy

Motor berdesain retro, unik dan feminim ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengendara terutama kaum wanita. Lewat pengetesan EURO 3, Honda Scoopy dibuktikan mampu menempuh jarak 59 km per liter.

  • Honda Blade 125 FI

Motor bergaya sporty dan agresif ini dilengkapi dengan teknologi injeksi PGM-FI yang membuatnya jauh lebih irit. Dengan harga sekitar Rp 16 jutaan, Honda Blade menawarkan spesifikasi yang oke.

Hampir semua motor irit Honda sudah menggunakan sistem Fuel Injection. Sistem ini merupakan teknologi canggih yang membuat BBM jadi lebih efisien dan ramah lingkungan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*