LA 32 RIDERS Jadi Wadah Nostalgia Lintas Angkatan STP-IISIP Jakarta

0
IISIP Jakarta
LA 32 RIDERS lahir dari berbagai macam perbedaan latar belakang yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan. Foto: LA 32 RIDERS.

NaikMotor — Kendati baru terbentuk pada 22 Agustus 2020, LA 32 RIDERS menjadi ajang guyup pengguna sepeda motor para alumni STP-IISIP Jakarta. Komunitas ini lahir dari bermacam perbedaan latar belakang yang menjunjungi tinggi nilai persaudaraan.

Mengusung tagline #salamsatuaspalsatukampus, LA 32 RIDERS langsung menggelar riding perdananya ke Cibodas, Jawa Barat, Rabu (22/8/2020). Riding santai ini sekaligus dalam rangka survey lokasi untuk Jambore STP-IISIP Jakarta yang akan dihelat pada April 2021.

“LA 32 RIDERS menjadi sebuah wadah silaturahmi, komunikasi dan nostalgia bagi para alumni STP-IISIP Jakarta yang menjalankan aktifitasnya menggunakan sepeda motor,” ujar Yusuf Arief, angkatan 1993 yang menjadi Inisiator LA 32 RIDERS.

IISIP Jakarta
Riding Perdana ke Cibodas dalam rangka survey lokasi Jambore STP-IISIP Jakarta. Foto: LA 32 RIDERS.

Komunitas ini terbuka untuk semua Alumni STP-IISIP Jakarta dan terbuka untuk semua merek dan tipe sepeda motor baik lansiran tahun tua atau tahun terbaru, yang penting memenuhi standar safety.

Yang menarik dalam komunitas ini adalah semua alumni yang telah bergabung sudah seperti keluarga sendiri, mulai dari angkatan 1980 sampai angkatan 2013. Tidak ada perbedaan usia dan latar belakang, semua menjadi satu dengan semangat persaudaraan.

“Yang muda menghormati yang tua dan yang tua mengayomi yang muda, semua bisa berbagi pengalaman mulai dari nostalgia zaman kuliah hingga perjalanan hidup sehari-sehari,” papar Joko Dolok angkatan 1987, Ketua Jambore STP-IISIP Jakarta.

IISIP Jakarta
Joko Dolok angkatan 1987 dengan ciri khas topi kupluk. Foto: LA 32 RIDERS

Lahirnya LA 32 RIDERS mendapat sambutan baik dari para Alumni. “Ini adalah suatu hal yang positif, sepeda motor bisa kita gunakan sebagai media silahturahmi lintas angkatan.” ungkap Onggal Siagian, Angkatan 1985.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Gibran dari angkatan 2013. Meski paling muda ia pun tidak merasa minder saat bergabung di LA 32 RIDERS. “Saya senang bisa kenal langsung dengan senior-senior di sini, sudah seperti orangtua sendiri.” ucap Gibran yang menunggangi Honda Vario lansiran 2018.

Kini telah terbentuk WA Group LA 32 RIDERS, untuk bisa bergabung dalam group WA tersebut syaratnya sangat mudah, yaitu harus ketemu atau bertatap muka lebih dahulu supaya lebih kenal dan akrab. (Rls/ NM)

LEAVE A REPLY