Begini Tanggapan Pirelli Mengenai “Ban Setan”

0
144
Foto: Pirelli.com

NaikMotor – Pirelli Diablo SuperBike yang sekarang lebih ramai dikenal dengan sebutan “ban setan” ramai dibicarakan. Hal tersebut nampaknya juga mendapat tanggapan dari pihak Pirelli Indonesia.

Pirelli Diablo SuperBike atau ramai dikenal dengan sebutan “ban setan” ramai dibicarakan para pelaku balap. Kualitasnya yang mumpuni menjadi idaman para pembalap di Indonesia.

Pirelli sebagai produsennya juga memberikan tanggapan  mengenai penggunaan “ban setan” dalam ajang balap di Indonesia melalui acara “Debat Racing” yang disiarkan di chanel Youtube Indoclub.

“Diablo SuperBike atau dikenal dengan ban setan merupakan produk yang diperuntukkan untuk Moto 3 yang spek enginenya di atas 60 hp. Saat ini yang sudah beredar adalah ukuran 100/70 R17,” terang Andre Satrio Kusumo Wijoyo selaku Manager Motorsport Pirelli Asia.

Andre juga menjelaskan bahwa untuk event balap di Indonesia sebenarnya pemakaian ban Diablo Rosso Corsa II sudah cukup untuk di lintasan balap, dan sesuai dengan spesifikasi motornya yang rata-rata mempunyai tenaga maksimal 35 hp.

“Untuk event balap di Indonesia sebenarnya sudah cukup menggunakan jenis ban Diablo Rosso Corsa II. Konstruksinya sudah sesuai dengan tenaga motornya. Sebenarnya pemilihan ban itu ada beberapa indikatornya, seperti setingan suspensi dan tekanan angin.”

Sementara itu, Leon Chandra dari Yamaha Racetech Cargloss yang juga hadir dalam acara Debat Racing yang diadakan oleh Indoclub juga berkomentar mengenai pemilihan ban untuk balap.

“Pemilihan ban memang perlu diperhatikan, yang pertama adalah riders harus nyaman dulu dengan ban yang digunakan. Selain itu jenis kompresor angin juga penting. Gunakan yang ada filter airnya.”

“Selain itu, para riders atau pembalap juga harus bisa menentukan pilihan ban yang tepat dan nyaman digunakan saat di lintasan. Jangan hanya ngikut-ngikut saja, seperti misalnya jika juara 1 dalam kejuarann menggunakan ban jenis apa, di event berikutnya pembalap tersebut juga menggunakan ban yang sama.”

Andreas Somawidjaja selaku Head of Pirelli Department – Astra Otoparts yang juga turut hadir menjelaskan perihal market ban Pirelli di ajang balap.

“Kalo dari Pirelli dengan ramainya pembicaraan mengenai ban setan, kami senang-senang saja. Karena juga produk tersebut merupakan produk Pirelli juga. Namun, seperti yang sudah dijelaskan oleh Pak Andre dan Ko Leon, untuk pemilihan ban itu harus sesuai dengan spesifikasi motor dan kenyamanan riders atau pembalapnya.” (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*