Perjalanan AHRT di FIM CEV, Event Jenjang Menuju MotoGP

0
71
Perjalanan AHRT di CEV
Grafis Perjalanan AHRT di CEV sejak 2015. Foto: istimewa

NaikMotor – FIM CEV merupakan salah satu ajang yang menjadi jembatan berbagai Pembalap menuju arena Grand Prix (GP), yang diikuti Astra Honda Racing Team (AHRT). Perjalanan AHRT di CEV telah sejak 2015 tahun lalu, begini kiprah mereka.

AHRT akan kembali mengikuti FIM CEV International Championhsip seri ke-3 dan ke-4 , 29-30 Agustus 2020 ini di Jerez, Spanyol. AHRT kembali mempercayakan grid-nya kepada Pembalap Mario Suryo Aji.

Kembalinya Mario Suryo Aji ke Eropa tahun ini menandai keikutsertaan musim keenam AHRT di FIM CEV. Konsistensi ini menjadi komitmen AHM untuk terus melakukan penjenjangan para Pembalap muda bertalenta menuju mimpi tertinggi mereka.

​”Kami berupaya terus konsisten menemani Pembalap muda Indonesia mengejar mimpi mereka dalam berbagai situasi dan kondisi. Kami berharap semakin banyak Pembalap Tanah Air yang membanggakan Bangsa Indonesia di ajang tertinggi,” ujar Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM.

​FIM CEV merupakan salah satu ajang yang menjadi jembatan berbagai Pembalap menuju arena Grand Prix (GP). Tahun ini, 13 rider di GP Moto3 dan GP Moto2 berasal dari FIM CEV. AHRT sendiri sudah berpartisipasi pada FIM CEV sejak 2015 dan sudah menurunkan empat Pembalap binaan.

​Perjalanan AHRT di FIM CEV dimulai ”Angkatan” pertama adalah Dimas Ekky Pratama, turun di kelas FIM CEV Moto2 Eropa. Dimas yang sudah berhasil menggapai kursi Honda Team Asia pada GP Moto2 2019 itu membalap di FIM CEV hingga 2018. Prestasi tertingginya di sana adalah menginjakkan kaki di podium 3 seri Catalunya 2017 serta Albacete 2018.

​Lalu datang Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) yang saat ini membalap bersama Honda Team Asia di GP Moto2 2020. Andi berkiprah di kelas FIM CEV Moto3 pada 2016 dan 2017, kemudian naik kelas ke FIM CEV Moto2 Eropa pada 2019.

​Gerry Salim menjadi Pembalap ketiga binaan AHM yang dikirimkan ke ajang tersebut. ”Arek Suroboyo” yang juga pernah membalap bersama Honda Team Asia (Replace rider GP Moto3 Mugello 2019 dan GP Moto2 Aragon 2019) itu berlaga di kelas FIM CEV Moto3 pada 2018, dan FIM CEV Moto2 tahun 2019.

​Terakhir, menyusul Mario Suryo Aji yang bergabung pada 2019 di kelas FIM CEV Moto3. Mario secara gemilang menunjukkan bakat besarnya, mampu finish keempat pada debut di Sirkuit Estoril 2019. Saat ini Mario diharapkan mampu kembali bersaing dan mengibarkan Merah Putih di kancah Eropa. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*