Biaya Servis Berkala Honda CT125, Ternyata Tak Bikin Kantong Bolong

0
71

NaikMotor – Honda CT125, hadir dengan harga Rp 75 jutaan. Meski harganya di atas rata-rata sepeda motor bebek pada umumnya, ternyata biaya servis berkalanya tidak bikin kantong bolong.

Honda CT125 hadir pertengahan Agustus 2020 kemarin. Sepeda motor ikonik khas desain Honda CT series ini dibanderol harga Rp 75 jutaan. Di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku APM mendatangkan 9-10 unit untuk batch pertama.

Biaya servis berkala CT125 tak bikin kantong bolong alias murah dibandingkan harga unit motornya, sebab konstruksi mesin yang diusung juga sederhana namun tetap tangguh untuk menerjang medan trekking.

“Biaya servis berkala bervariasi berdasarkan periode servis ataupun kilometer motor, dengan kisaran Rp 100 sampai 125 ribu. Untuk penggantian oli dan jasa servis pertama tidak dikenakan biaya, selanjutnya cakupan biaya servispun disesuaikan seperti ganti oli dan perawatan ringan lainnya. Kami merekomendasikan konsumen dapat melakukan servis di AHASS dengan mengikuti petunjuk servis di buku pedoman pemilik,” jelas Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM.

Honda CT125 mengusung mesin berkapasitas 124,89cc dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection System) dikawinkan dengan 4-percepatan manual. Hasilnya tenaga yang mampu dikeluarkan sebesar 87 hp pada torsi 7.000 rpm serta torsi 11 Nm pada 4.500 rpm.

Sedangkan untuk fiturnya, CT125 sudah mengusung rem ABS pada bagian depan dan doble disc brake pada bagian belakang, digital panel isntrumen, all LED lighting system, rak belakang yang besar dan kokoh serta kapasitas BBM 5,3 liter. Mantap bukan? (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*