Lectric XP Dibangun di Garasi dan Laku Keras

0
Lectric XP
Lectric XP sepeda lipat listrik fat tire yang popular. Foto: electrek

NaikMotor – Model sepeda lipat listrik Lectric XP meraih sukses dalam waktu setahun. Model sederhana, praktis dan harga masuk akal menjadi andalan.

Lectric E-Bikes, perusahaan yang didirikan 2 sahabat Robby Deziel dan Levi Conlow, diawali rencana membuat sepeda yang cocok buat ayah Levi dengan biaya kurang dari Rp 15 jutaan. Pasalnya, jika membeli sepeda listrik yang ada di pasaran harganya paling tidak sekitar Rp 45 jutaan. Mereka pun memulai dengan berbagai rancangan dengan masukan dari berbagai pihak yang mencoba setelah produk experiment jadi.

Lectric XP

Tak lama merekapun mulai memikirkan untuk memproduksi dan memasarkannya. Dengan modal awal dari ayah Levi, mulailah diproduksi sekitar 10 unit saja dan coba dipasarkan, seperti disebutkan media electrek.

Produk yang dinamai Lectric XP itu mendapat sambutan baik, dari situs pertemanan, hingga e-commerce. Sebab produk sesuai keinginan pembaca yang tidak menginginkan sepeda setinggi model komuter.

Lectric XP

Produk juga bisa diangkut mobil tanpa butuh rak sepeda karena bisa dilipat dan nyaman meski tanpa suspensi karena menggunakan fat tire ukuran 20×4″. Selain itu, sepeda lipat listrik fat tire ini cukup cepat dengan kecepatan puncak mencapai 45 km/jam dengan motorhub belakang 500 Watt. Harganya pun masuk akal dengan harga sekitar Rp 13,5 jutaan di Amerika Serikat.

XP dilengkapi dengan lampu depan belakang terintegrasi, baterai LG swapable di rangka tengah 48V 10,4 Ah (500 Wh), sehingga jarak tempuh bisa sampai 80 km dengan pedal assist. Sepeda dilengkapi juga dengan LCD Computer Display, 160 mm Tektro Disc Brakes, dan freewheel 7 speed Shimano Tourney.

Sejak diproduksi sejak pertengahan 2019 hingga saat ini seli listrik fat tire 20″ XP telah terjual sebanyak 25 ribu unit. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here